View Single Post
Old 25th May 2015, 08:37 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pemerintah Dinilai Dukung Kapitalisme karena Kepemilikan Asing Properti

Quote:
JAKARTA - Wacana Pemerintahan Joko Widodo yang ingin membuka keran kepemilikan asing untuk properti mendapat respons negatif dari berbagai pihak. Kebijakan ini dinilai justru tidak pro terhadap rakyat.

Ketua Umum DPP Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Eddy Ganefo malah menilai, jika wacana ini jadi diterapkan Pemerintah dianggap justru mendukung kapitalisme.

"Jika ada yang mendukung wacana ini sama saja mendukung orang kapitalis. Mereka tidak punya rasa nasionalis. Dulu kita berupaya untuk menasionalisasikan milik asing, ini malah dibuka," ujar Eddy saat dihubungi Okezone, Jakarta.

Eddy juga pesimistis, Pemerintah dapat mengendalikan aksi pembelian properti oleh asing. Menurutnya dengan dibebaskan seperti itu, para investor asing tidak akan menyianyiakan dengan memborong properti-properti di Indonesia.

"Kalau kita mau bicara margin keuntungan memang bakalan banyak masuk. Tapi ketika masuk tidak akan terkendali," imbuhnya.

Menurutnya, dengan kebijakan itu Pemerintah juga hanya berpihak kepada perusahaan pengembang besar saja. Akan banyak perusahan kapitalis properti yang akan mengambil kesempatan dari kebijakan tersebut.

"Pemerintah hanya mikir dolar dengan masuknya devisa. Serta hanya pengembang besar saja yang dukung itu," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links