View Single Post
Old 25th May 2015, 08:39 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Kepemilikan Asing Properti Bertentangan dengan Program Satu Juta Rumah

Quote:
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah meluncurkan program 1 juta rumah, agar kepemilikan rumah yang layak bisa merata untuk seluruh masyarakat. Namun seiring dengan itu, pemerintah justru mengeluarkan wacana kebijakan yang bertentangan, yakni membuka keran kepemilikan asing di bidang properti.

Ketua Umum DPP Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Eddy Ganefo meyakini, jika keran kepemilikan asing benar-benar dibuka, maka program 1 juta rumah milik Jokowi tidak akan berjalan sukses.

"Jelas itu sangat bertentangan sekali. Saya yakin tidak akan jalan (program 1 juta rumah) kalau keran kepemilikan asing itu dibuka," tutur Eddy saat dihubungi Okezone, Jakarta.

Eddy menjelaskan, dengan adanya lampu hijau tersebut para investor asing akan berbondong-bondong membeli properti di Indonesia. Hal itu akan menggerus peluang masyarakat untuk mendapatkan rumah.

"Saya yakin asing akan banyak sekali beli rumah. Itu akan menyebabkan harga properti melonjak tinggi," imbuhnya.

Menurutnya hal ini juga akan berbahaya bagi pertahanan nasional. Pasalnya bisa saja investor asing dari negara tetangga akan membeli pulau-pulau terluar Indonesia.

"Pulau kecil terluar itu bisa saja dibeli negara-negara tentangga. Artinya garis batas kita akan tergeser. Tidak dibuka seperti ini saja mereka incar, apa lagi dikasih lampu hijau," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links