View Single Post
Old 25th May 2015, 08:41 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Korban Beras Plastik di Malaysia Keracunan Hingga Dirawat

Quote:
JAKARTA - Belakangan ini, masyarakat Indonesia dibuat masalah dengan beredarnya beras plastik di pasaran yang membahayakan bagi kesehatan.

Tak hanya di Indonesia saja, ternyata keberadaan beras plastik yang dijual China ini beredar di negara lain, seperti di kawasan Asia Tenggara yang ikut menjadi sasaran.

Direktur Studi Pertanian dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Ronnie Natwidjaya mengatakan, korban beras plastik sudah beredar di Malaysia. Korban di Negeri Jiran tersebut mengalami keracunan hingga dirawat di Rumah Sakit.

"Bagi masyarakat menengah ke bawah termasuk di Indonesia akan tergiur dengan beras murah yang mengandung bahan plastik. Apalagi menghadapi bulan puasa dan lebaran, harga beras pasti melambung, sehingga mereka terbatas daya membelinya," ujar Ronnie, saat dihubungi Okezone, belum lama ini.

Hal tersebut menjadi rawan sasaran beras plastik. Jika dibandingkan dengan konsumen yang menengah ke atas, biasanya membeli beras di tempat tertentu, seperti di kios-kios beras secara berlangganan.

"Beda halnya dengan masyarakat menengah ke atas yang membeli beras dengan kualitas bagus dan selektif. Yang saya khawatirkan, masyarakat menengah ke bawah sangat spontan dengan beras murah, sehingga mereka bisa menjadi korban," ucapnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links