View Single Post
Old 25th May 2015, 04:45 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 26 Aug 2014
Userid: 2460
Posts: 281
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Buah bebas gula aman untuk penderita diabetes

Terdapat 5 jenis buah bebas gula aman untuk penderita diabetes. diantaranya adalah

Alpukat

Buah ini kaya akan nutrisi dan lemak sehat. Wajar bila alpukat tidak banyak memiliki gula karena secara alami, rasanya tidak manis. Anda bisa langsung memakannya atau dijadikan jus tanpa gula dan madu. Lemak sejatnya dapat memperlancar peredaran darah dan baik untuk jantung.

Tomat

Buah tomat kebanyakan terasa asam dan ini sangat baik untuk penderita diabetes. Hal ini dapat menurunkan kadar gula darah sekaligus menutrisi tubuh dengan banyaknya lycopene, vitamin A dan C. Tomat sangat rendah lemak dan dapat menguatkan tubuh.

Jeruk Bali

Jeruk bali juga tidak seperti jeruk biasanya yang terasa asam manis. Jeruk bali memiliki sedikir kadar gula namun kaya serat. Jeruk bali lebih hambar namun segar dan bisa dikonsumsi kapan saja tanpa takut indeks GI naik.

Pepaya

Pepaya memang manis, namun cukup rendah kalori dan tidak banyak karbohidrat. Jika khawatir terlalu manis, anda bisa menjadikan pepaya jus yang dicampur dengan buah tomat. Sangat baik untuk penderita kolesterol, menjaga kadar gula darah dan mempercantik kulit.

Buah Bit

Buah bit termasuk agak manis, namun sangat baik untuk dibaetes. Kaya antioksidan dan mampu menguatkan sistem imun tubuh. Buah bit kaya mineral dan secara mengejutkan rendah gula.

Nah, setelah anda mengetahuinya sehingga anda bisa memasukkan buah-buahan tersebut kedalam daftar konsumsi bagi anda yang mengalami penyakit diabetes.
ayuanggraeni is offline   Reply With Quote
Sponsored Links