View Single Post
Old 19th December 2012, 06:06 PM   #1
[M]
newbie
 
andi.teguh's Avatar
 
Join Date: 22 Sep 2012
Userid: 285
Location: http://www.forumku.com
Posts: 1,697
Real Name: andi teguh
Likes: 0
Liked 232 Times in 171 Posts
Default Indonesia Juara Umum Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2012 di Chiang Mai, Thailand



Pesilat Jawa Barat menyumbang 2 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu di Kejuaraan Dunia Pencak Silat yang berlansung di Chiang Mai, Thailand pada 18-26 November 2012.

Sumbangan medali itu turut mengantarkan tim pencak silat Indonesia mempertahankan juara umum dengan meraih 9 medali emas, 4 perak dan 5 perunggu.

Pelatih pencak silat Jabar yang saat ini melatih tim pencak silat Indonesia, Ika Lesmana mengungkapkan kebahagaiaannya setelah atletnya turut mengantarkan Indonesia mempertahankan gelar juara umum di kejuaraan dunia.

Dia merasa bangga terhadap para pesilat Indonesia yang berhasil meraih medali di negeri orang tersebut. ”Alhamdulillah kami berhasil menjadi juara umum dengan sembilan medali emas. Ini memang sudah sesuai dengan harapan kita mempertahankan juara umum seperti halnya di Kejuaraan dunia di tahun 2010 lalu,” ungkapnya.

Dari 9 medali emas yang direbut Indonesia, 2 di antaranya disumbangkan atlet asal Jabar, yaitu Yulinar Tikasari dan Wewey Wita. Sedangkan atlet Jabar lainnya, Wahyudi Lukman meraih medali Perak dan Yudi Purwadion mendapatkan perunggu.

Ika merasa bangga terhadap atlet-atlet nya yang sudah berjuang mati-matian untuk menjadi yang terbaik terutama atlet Jabar, karena dari empat atletnya berhasil meraih 2 m edali emas. ”Saya bangga sama mereka, karena perjuangan mereka tidak mudah. Mereka sudah membuktikannya dengan sungguh-sungguh,” kata Ika.

Selepas berhasil menyandang gelar juara umum di kejuaran silat dunia tersebut, empat atlet Jabar dan tim silat Indonesia akan dipersiapkan untuk menghadapi event SEA Games yang akan digelar di Myanmar, pada 2013 mendatang.


sumber
__________________


andi.teguh is offline   Reply With Quote
Sponsored Links