View Single Post
Old 26th May 2015, 09:16 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jelang Mudik, Pemerintah Fokus ke Pantura dan Lupakan Jalur Selatan

Quote:
JAKARTA - Menjelang arus mudik Lebaran 2015, pemerintah menganggarkan Rp1,4 triliun untuk perbaikan jalur Pantura. Tapi pemerintah, lupa jika Jalur Selatan juga harus dipersiapkan.

Pengamat Infrastruktur UI Wicaksono Aji mengatakan, pemerintah terlalu fokus terhadap proyek abadi jalur Pantura dan tidak memperhatikan Jalur Selatan, yang beberapa tahun ini menjadi jalur para pemudik.

"Padahal beberapa tahun terakhir, para pemudik mulai memakai selatan sebagai jalur arus mudik, tapi Jalur Selatan sendiri tak pernah mendapat perhatian," ucapnya ketika dihubungi Okezone di Jakarta, Selasa (26/5/2015).

Menurutnya, Jalur Selatan sangat bisa membantu mengurai kepadatan yang ada di jalur Pantura. Selain itu juga bisa menjadi alternatif jalur logistik barang sehingga beban jalan Pantura bisa berkurang.

Sebelum semua itu terlaksana, dia menegaskan, beberapa hal yang harus pemerintah perhatikan terhadap Jalur Selatan adalah, pemerintah harus menambah konektivitas ke daerah-daerah lain dari jalur Pantura dengan menambahkan anggaran pendukung untuk Jalur Selatan.

"Beda dengan pantura yang memang selalu mendapat anggaran khusus setiap tahunnya, walaupun Jalur Selatan mendapat anggaran, itu pun sangat minim," ucapnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links