View Single Post
Old 26th May 2015, 09:21 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Rawan Rusak, Jalan Pantura Ternyata Dibangun di Atas Rawa

Quote:
JAKARTA – Pemerintah terlihat lebih memprioritaskan jalur pantai utara (Pantura) ketimbang Jalur Selatan. Pantura memang dikenal sebagai proyek abadi. Menjelang arus mudik Lebaran 2015, pemerintah menganggarkan Rp1,4 triliun untuk perbaikan jalur Pantura

Pengamat Infrastruktur UI Wicaksono Aji menjelaskan, di beberapa titik di ruas Pantura, terdapat jalur yang dibangun di atas rawa. “Sehingga banyak kondisi jalan yang retak dan rawan longsor," tutur kepada Okezone di Jakarta, Selasa (26/5/2015).

Dia, menjelaskan, secara teknis, Jalur Selatan memang lebih sulit dari Pantura. Ia berharap, pemerintah bisa memperhatikan Jalur Selatan sebagai akses arus mudik menjelang Lebaran nanti.

"Jalannya (Jalur Selatan) berkelok-kelok, naik-turun, dan lintasannya lebih jauh. Tapi Jalur Selatan relatif lebih stabil dibandingkan Pantura,” kata dia.

Dirinya mengatakan, pemerintah terlalu fokus terhadap proyek abadi jalur Pantura dan tidak memperhatikan Jalur Selatan, yang beberapa tahun ini menjadi jalur para pemudik.

"Padahal beberapa tahun terakhir, para pemudik mulai memakai selatan sebagai jalur arus mudik, tapi Jalur Selatan sendiri tidak pernah mendapat perhatian," ucapnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links