View Single Post
Old 19th December 2012, 06:10 PM   #1
[M]
newbie
 
andi.teguh's Avatar
 
Join Date: 22 Sep 2012
Userid: 285
Location: http://www.forumku.com
Posts: 1,697
Real Name: andi teguh
Likes: 0
Liked 232 Times in 171 Posts
Default Developer Indonesia Juara Utama Kompetisi BlackBerry Jam Asia 2012 di Bangkok, Thaila



Kabar gembira datang dari pagelaran BlackBerry Jam Asia 2012, yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada 29-30 November 2012. Aplikasi Soccer Ticker buatan tim developer, PT Inspira Solusi Indonesia, yang mewakili Indonesia, berhasil meraih juara untuk kompetisi BlackBerry JamHack Asia Pacific Final Showdown.

Tim developer yang dipimpin oleh pemuda bernama Vincentius Putra dari Jakarta ini sukses menjadi juara utama dengan menyingkirkan 9 tim finalis lainnya yang merupakan para juara dari negara-negara lain yang ada di wilayah Asia Pasifik, yakni dari Bangalore dan Delhi (India), Kuala Lumpur (Malaysia), Manila (Filipina), Singapura, Bangkok (Thailand), Ho Chi Minh (Vietnam), Melbourne (Australia), dan Shanghai (Cina).

Pemenang kompetisi BlackBerry JamHack Asia Pacific ini tidak hanya ditentukan oleh juri semata. Hasil voting dari para pengunjung BlackBerry Jam merupakan faktor penambah lainnya dalam menentukan juara kompetisi ini.

Sebelum ajang final ini, para finalis tersebut sudah bertanding dengan developer-developer lain di kota yang ditentukan oleh Research In Motion (RIM). Soccer Ticker menjadi juara Hackathon BlackBerry Jam 2012 di Jakarta sehingga berhak mewakili Indonesia untuk event BlackBerry Jam Asia 2012 di Bangkok.




Soccer Ticker sendiri adalah aplikasi BlackBerry 10 yang memuat layanan update skor terbaru hasil pertandingan sepakbola yang akan memperlihatkan hasil terkini secara detail dari pertandingan liga top dunia.

Selain update skor, salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk terhubung dengan layanan chatting BlackBerry Messenger.

“Aplikasi ini unik karena saya melihat yang lain belum ada yang seperti ini. Di Livescore misalnya tidak ada fitur sosial untuk chatting,” kata Vincent.

Sebagai pemenang, tim pengembang Indonesia ini berhak memenangkan hadiah uang tunai sebesar 10.000 dollar AS dan berkesempatan menghadiri peluncuran BlackBerry 10 di New York, AS pada 30 Januari 2013.

Selain itu Tim BlackBerry juga akan membantu marketing di BlackBerry App World selama dua bulan setelah peluncuran BlackBerry 10 di Asia, Timur Tengah dan Afrika kemudian ditambah marketing selama satu minggu di BB App World wilayah Amerika Utara, Amerika Latin dan Eropa.

Tentunya tim dari RIM akan mendedikasikan diri untuk meluangkan waktu agar bisa berkonsultasi secara teknis & bisnis sampai 3 bulan setelah peluncuran BlackBerry 10.



sumber
__________________


andi.teguh is offline   Reply With Quote
Sponsored Links