View Single Post
Old 27th May 2015, 08:48 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jelang Ramadan, Siap-Siap Konsumsi Naik 40%

Quote:
JAKARTA - Bulan Ramadan akan segera tiba. Saat itulah akan terjadi perubahan pola hidup selama satu bulan penuh di tatanan masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim. Perubahan itu akan mendorong angka konsumsi hingga 40 persen.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Farouk Muhammad mengingatkan agar pemerintah segera menyiapkan langkah-langkah koordinasi dan antisipasi terhadap kenaikan harga bahan pangan menjelang Ramadan.

“Hanya dalam hitungan hari, kita akan segera memasuki bulan suci Ramadan. Peningkatan konsumsi tersebut diprediksi akan meningkat sekitar 30 persen hingga 40 persen," ujar Farouk dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Menurutnya, hampir setiap memasuki bulan suci Ramadan, harga pangan selalu naik tanpa ada intervensi optimal dari pemerintah untuk menahannya.

Kondisi tersebut, kata Farouk, seharusnya menjadi perhatian bagi pemerintah di tengah pertumbuhan ekonomi yang melambat. Kewaspadaan terutama dalam antisipasi terhadap gejolak harga pangan yang menimbulkan inflasi, pasokan atau stok bahan pangan hingga hari raya Idul Fitri, dan distribusi bahan pangan yang terjamin hingga ke seluruh Indonesia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links