View Single Post
Old 28th May 2015, 09:08 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 23 Aug 2014
Userid: 2444
Posts: 442
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Penyebab Penyakit Hernia

Semat datang di website kami, Artikel ini merupakan postingan pertama yang saya buat, kita akan membahas tentang penyebab penyakit hernia sampe tuntas.

Penyakit hernia adalah penyakit yang disebabkan oleh turunnya usus ke bawah selaput perut sampai ke kantung buah zakar. Penyakit ini sering terjadi pada pekerja berat yang banyak mengangkut benda atau barang seperti kuli pelabuhan dan pekerja pabrik. Penyakit hernia juga bisa menimpa orang yang sering mengejan terlalu kuat, misalnya peniup saxophone atau balon udara. Selain pengertian diatas, hernia (herniae) bisa juga diartikan sebagai menonjolnya organ dalam tubuh, keluar dari posisi aslinya, dan masuk ke posisi yang tidak normal melalui suatu defek atau lokasi yang lemah pada dinding rongga tertentu. Contoh penyakit hernia yang sering ditemui adalah hernia inguinalis, yaitu penonjolan organ dalam perut, seperti sebagian usus, ke arah selangkangan, melalui titik lemah pada dinding perut. Penyakit hernia ini akan terjadi jika turunya buah jakar atau sebuah organ menerobos keluar melalui dinding yang lemah atau robekan rongga yang menampungnya.
Penyebab Penyakit Hernia

Penyebab penyakit hernia karena tidak sempurnanya penutupan kanal saluran perpindahan organ saat bayi masih dalam kandungan. Sehingga saluran yang mestinya menutup tersebut, tetap terbuka dan menjadi titik lemah, misalnya pada dinding perut. Pada bayi laki-laki, testis yang semula berada di dalam perut, akan berpindah ke lokasi normalnya sebelum bayi lahir. Nah, perpindahan tersebut melalui sebuah saluran khusus. Jika saluran tersebut tidak tertutup setelah bayi lahir, maka bayi dapat menderita penyakit hernia.
Penyebab hernia yang lainnya adalah : adanya tekanan dalam rongga tubuh yang besar. Misalnya, karena seseorang mengedan secara terus-menerus akibat konstipasi menahun, wanita hamil dan mau melahirkan, adanya penumpukan cairan tak normal dalam rongga perut (ascites), batuk terus-menerus, penyakit paru, obesitas, dan lain-lain.
Itulah penjelasan dari kami mengenai penyebab penyakit hernia, hati hati dengan penyakit hernia.
__________________
Obat Diabetes Kering
hanifmaulana09 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links