View Single Post
Old 29th May 2015, 08:32 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default BSD Jadi Sasaran Pelaku Usaha Ritel

Quote:
TANGERANG - Sebagai kota baru mandiri, Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang Selatan, agaknya berhasil berkembang dengan pesat. Hal itu terlihat dari banyaknya pusat-pusat keramaian dan proyek-proyek komersial bermunculan, tentu dengan dukungan kelengkapan sarana dan prasarana kota, seperti kawasan komersial, perkantoran, perumahan, industri dan fasilitas umum.

Pertumbuhan perekonomian wilayah yang pesat seperti itu tentu memancing para perusahaan raksasa yang bergerak di bidang ritel untuk berekspansi disana. Sebut saja Giant, Hypermart, ITC, Carrefour, bahkan perusahaan ritel furniture raksasa dunia IKEA juga ikut berinvestasi disana.

Satu lagi perusahaan ritel internasional dari Jepang AEON ikut hadir di wilayah yang digarap oleh PT. Bumi Serpong Damai sejak tahun 2015. Meskipun berlokasi jauh dari pusat perekonomian Jakarta, AEON tetap optimis dengan mendirikan mall seluas 20 ribu meter persegi.

Presidet Director of AEON Indonesia Toyofumi Kashi yakin, BSD mempunyai potensi yang paling cerah dibandingkan dengan wilayah Jabodetabek lainnya. Meskipun saat ini pertumbuhan ekonomi sedang melambat, yang tentunya sangat berimbas pada industri ritel

"Kami percaya di seluruh daerah Jabodetabek, BSD merupakan wilayah yang paling berkembang. Oleh karena itu kami memilih daerah ini untuk membuka store pertama," tutur Toyofumi kepada Okezone di AEON Mall BSD City, Tangerang Selatan.

Seperti diketahui, di dalam malnya, AEON juga membuka departemen store yakni AEON BSD City Store. Toyofumi yakin, meskipun telah banyak departement store di BSD, pihaknya tetap bisa bersaing melihat potensi perkembangan wilayah yang sangat besar.

"Dibandingkan Jakarta, sebenarnya kami lihat potensinya di suburb lebih besar. Karena kebanyakan masyarakat tinggal di pinggiran kota. Itu peluang untuk bisnis ritel," imbuhnya.

Tentunya, dengan nuansa ala Jepang dalam berbelanja, AEON melengkapi pilihan berbelanja bagi masyarakat kota Tangerang.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links