View Single Post
Old 29th May 2015, 08:35 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Mentan Era SBY Ikut Bicara soal Beras Plastik

Quote:
JAKARTA Isu dugaan beras plastik membuat Menteri Pertanian (Mentan) di Kabinet Bersatu Jilid I, Anton Apriantono, ikut angkat bicara. Menurutnya, persoalan beras seharusnya berada di bawah Kementerian Pertanian (Kementan).

"Ada kekeliruan dalam perundang-udangan. Otoritas food safety bahan mentah itu harusnya ada di Kementan," kata Anton saat berkunjung ke Kantor MNC.

Namun, tutur dia, Kementan tidak memiliki alat atau badan yang dapat memeriksa hal dugaan beras plastik. Sehingga, pengujian dilakukan oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) serta Sucofindo.

Ia juga menyatakan dugaan beras plastik ini tidak seharusnya dilemparkan oleh pemerintah ketika analisis masih sangat mentah. "Harusnya pemerintah itu ngumpulin expert panel, terus dianalisis dulu," kata dia.

Terkait uji beras yang mengandung bahan pembuat plastik atau polyvinyl chloridefindel (PVC), Anton menyatakan hal ini bukan berarti beras tersebut memiliki kandungan plastik. Sebab, bahan makanan yang sebelumnya sudah terbungkus plastik, jika diperiksa juga akan memberikan hasil yang serupa.

"Kalau beras yang berhubungan dengan plastik, kalau diperiksa pasti ada terdeteksi. Tapi bukan berarti dia mengandung plastik. Buah saja kalau dikantongi plastik sebelumnya juga mengandung zat itu," tandas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links