View Single Post
Old 29th May 2015, 08:37 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jaga Stabilitas Harga, Bulog Tak Boleh Jadi Lembaga Bisnis

Quote:
JAKARTA - Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) disebut harus dikembalikan menjadi lembaga pemerintah non-kementerian (LPNK). Hal ini demi menjaga stabilitas harga beras.

"Bulog ini harus dikuatkan. Jangan lagi diberi ruang sebagai lembaga bisnis," kata Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Anton Apriantono saat ditemui di Kantor MNC, Jakarta.

Menurutnya, tugas Bulog saat ini sudah sangat berat. Sehingga, jika Bulog kembali menjadi lembaga pemerintah non kementerian (LPNK), maka pemerintah akan memiliki wewenang untuk mengontrol harga beras.

"Di satu sisi Bulog punya tugas stabilisasi harga, menjaga stok tapi harus untung. Nah, itu bagaimana caranya kan," ujar dia.

Selama ini, lanjut Anton, fluktuasi harga beras terjadi karena stok yang terbatas dan juga faktor psikologi pasar yang membuat harga beras harus naik pada waktu-waktu tertentu.

"Kalau Bulog ini bisa jadi lembaga yang bagus, kan harga bisa stabil. Yang kalau persediaan beras 4,5 juta ton harusnya udah enggak berkutik lagi," jelas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links