View Single Post
Old 30th May 2015, 08:17 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Suzuki Diminta Bangun Pusat Pengembangan di Indonesia

Quote:
BEKASI - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) meminta pihak Suzuki Motor Corporation membangun sebuah pusat kegiatan penelitian dan pengembangan atau research and development (R&D) di Indonesia.

Direktur Jenderal (Dirjen) Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian (Kemenperin) I Gusti Putu Suryawiryawan mengungkapkan, pusat kegiatan penelitian dan pengembangan (R&D) tersebut nantinya dapat digunakan untuk meningkatkan unsur komponen lokal dalam industri otomotif.

"Kalau boleh R&D-nya juga dibuat di sini. Biar anak-anak muda kita nantinya punya keahlian dalam merancang mobil yang baik dan benar," ujarnya saat ditemui seusai menghadiri peresmian pabrik PT Suzuki Indomobil Motor Plant Cikarang, Bekasi, Jumat (29/5/2015).

Pasalnya, lanjut I Gusti Putu, antara memproduksi dan membuat mobil adalah dua hal yang berbeda. "Orang mungkin bisa membuat, tapi di saat dia harus memproduksi dalam satu volume tertentu, dengan kualitas tertentu, itu berbeda lagi," imbuh dia.

Terlebih, terang I Gusti Putu, R&D begitu penting mengingat dengan telah diterapkannya peraturan dan persyaratan internasional yang semakin ketat.

"Apagi sekarang dengan adanya persyaratan-persyaratan Internasional yang begitu ketat, seperti euro 3, euro 4 dan sebagainya, itu tentunya membutuhkan satu yang kita sebut sebagai strategic partnership global," terangnya.

Oleh karena itu, dia menginginkan, agar Suzuki Motor Corporation dapat mempertimbangkan dalam membangun pusat kegiatan penelitian dan pengembangan (R&D) tersebut. Supaya nantinya anak-anak muda Indonesia dapat turut serta dalam mengembangkan kemampuan (skill) dalam memasuki dunia perindustrian yang lebih matang.

"Mereka ini sudah di sini, di sini adalah suatu perusahaan global. Kita mengharapkan dengan dia ada di sini, dia ikut mengembangkan anak-anak muda kita. Tidak hanya sekedar memasok, tapi mereka juga ikut diajak ke dalam perindustrian yang kita harapkan," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links