View Single Post
Old 30th May 2015, 08:21 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Lima Tips Sukses dalam Karier

Quote:
JAKARTA - Salah satu kunci sukses dalam berkarier adalah perencanaan yang matang. Perencanaan tidak hanya dibuat sekali, tapi harus dilakukan berulang.

Lantas, bagaimana menemukan jalur karier yang memuaskan? Apalagi jika pekerjaan yang Anda jalani tidak sesuai ekspektasi dan tidak sesuai bakat serta minat, segera pikirkan untuk menata ulang karier. Tidak ada kata terlambat untuk melakukannya.

Perencanaan karier bukanlah suatu proses yang sulit ataupun menjadi beban. Bagaimana melakukan perencanaan karier yang tepat dan optimal? Berikut ini tipsnya, seperti dilansir How Stuff Works.

1. Siapkan jawaban dari pertanyaan pewawancara

Setelah memberikan penilaian yang jujur dari pertanyaan kekuatan dan kelemahan Anda, apakah Anda memiliki keterampilan komunikasi yang baik? Dan, apakah Anda dapat dengan cepat menguasai program software baru?

Pertimbangkan kualifikasi Anda dan riwayat kerja yang dikaitkan dengan gelar, magang, atau pengalaman kerja di bidang tertentu.

2. Kreatif dalam pencarian pekerjaan

Setelah Anda memutuskan untuk berkarier, jangan membatasi diri untuk berkreasi. Anda langsung menghubungi perusahaan yang ingin Anda apply, bertanya apakah mereka membuka lowongan pekerjaan.

Mencari lowongan pekerjaan melalui akun media sosial perusahaan juga merupakan jalan yang semakin populer. Berbicara dengan teman-teman Anda merupakan cara yang bagus untuk mencari tahu tentang kesempatan kerja baru.

3. Membangun jaringan

Jaringan dapat membentuk hubungan profesional dengan kelompok dan lembaga lainnya sangat penting untuk memetakan karier Anda. Sebuah jaringan yang luas dan beragam dapat membuka peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan.

4. Melanjutkan pendidikan

Pendidikan tinggi dapat membuat Anda lebih menarik bagi perusahaan dan dapat membuat perbedaan besar dalam gaji Anda. Menurut data dari Pusat Pendidikan dan Tenaga Kerja Universitas Georgetown, selama rentang seumur hidup, pekerja dengan gelar sarjana akan memperoleh gaji lebih besar daripada pekerja dengan ijazah sekolah.

5. Jenjang karier

Hal ini merupakan bagian integral dari kehidupan dunia kerja yang dibutuhkan untuk mengetahui apakah Anda akan terus berjenjang atau memilih pekerjaan lain.

Menjaga pekerjaan atau penghasilan menjadikan seorang karyawan sangat diperlukan. Pastikan atasan Anda memperhatikan kerja keras Anda dalam mencapai pekerjaan.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links