View Single Post
Old 31st May 2015, 08:34 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Harapan Jokowi Meresmikan Kampung Tambak Udang di Mamuju

Quote:
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi sang istri Iriana Widodo dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja mengunjungi Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat. Kunjungan ini bertujuan meresmikan Jalan Ir. Soekarno, meresmikan Kampung Tambak Udang, serta membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Melansir laman Setkab, Sabtu (30/5/2015), Jokowi meresmikan kampung Vannamei yang terletak di Desa Pajalele, Kecamatan Tikke Raya sebagai Kampung Tambak Udang. Ia meminta agar Gubernur, Bupati, serta seluruh Menteri mengembangkan daerah yang memiliki potensi sangat besar untuk usaha pertambakan, baik tambak bandeng, udang, maupun ikan.

Dirinya berharap, nantinya saat kembali ke Mamuju, kampung tersebut sudah menjadi tambak rakyat yang luas karena memiliki luas 13 ribu hektar. Tidak hanya itu, ia juga menekankan kedatangannya ke Mamuju untuk menyatukan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kabupaten agar dapat bekerja sama untuk meningkatkan kekuatan ekonomi rakyat.

“Kita harapakan saya datang kesini semua rakyat sudah menikmati hasil tambaknya, karena tadi disampaikan pak Bupati 1 hektar bisa menghasilkan 2 ton dalam setahun bisa panen 3 kali. Ini sebuah kekuatan yang besar,” tutur Jokowi.

Dalam kunjungannya tersebut, beberapa Menteri yang mendampingi Jokowi antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, dan Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links