View Single Post
Old 31st May 2015, 08:35 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Harga Pertamax Naik, Pertamina Dinilai Sudah Memperhitungkan Ini

Quote:
JAKARTA - Harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax mengalami kenaikan mencapai Rp500 per liter, sehingga harga Pertamax menjadi Rp9.300 per liter dari harga sebelumnya yaitu Rp8.800 per liter.

Pengamat Migas Marwan Batubara mengatakan, naiknya harga jenis BBM RON 92 itu disebut normal, karena setiap dua minggu sekali harga BBM mengalami perubahan.

"Perubahan tiap dua minggu itu merupakan hal yang biasa. Jadi, kalau naik Rp500 menjadi Rp9.300 normal-normal saja," ujar Marwan, saat dihubungi Okezone, Sabtu (30/5/2015).

Menurut Marwan, kenaikan harga BBM tiap dua minggu tersebut terus berlanjut dan telah ditetapkan. "Tapi, untuk ke depan bagaimana perkembangannya seperti naik turunnya atau tidak berubahnya harga BBM tergantung dari nilai tukar kurs Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS), dan mengikuti harga minyak dunia," ucapnya.

Untuk besaran kenaikan harga Pertamax, kata Marwan, ada formulasi yang dipakai dari Pertamina yang telah dikalkulasikan.

"Ada beberapa faktor pertimbangan untuk menaikkan harga Pertamax, yaitu dari unsur pajak, keuntungan bagi SPBU, tapi yang lebih bagus formulanya sepeti apa," ungkapnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links