View Single Post
Old 31st May 2015, 08:42 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Cepat Kaya dari Cara yang Halal, Cek Tipsnya!

Quote:
JAKARTA - Banyak cara untuk menjadi kaya raya. Namun, sebagian orang memilih untuk menghalalkan berbagai cara mencapai tujuan tersebut. Padahal, menjadi kaya memerlukan ujian dan kayakinan dalam pekerjaan Anda.

Berikut cara yang benar untuk menjadi kaya, seperti dikutip dalam artikel berjudul How to Get Rich The Right Way oleh ahli entrepreneur, Amanda McCormick.

1. Pendapatan lebih besar dari pengeluaran

Buku terlaris klasik The Millionaire Next Door mengatakan hemat merupakan karakteristik umum dari orang kaya. Ketika Anda menjalankan bisnis Anda sendiri, Anda perlu melakukannya dengan cara yang benar.

Dalam bisnis, membayar untuk biaya startup proyek Anda haruslah konservatif (hati-hati). Kisah sukses bisnis seperti Google, McDonald atau The Body Shop tidak hanya sensasi semalam. Saat menghitung biaya startup, perlu diingat bahwa Anda mungkin akan membutuhkan dana beberapa bulan untuk menutupi biaya sebelum Anda berbisnis.

2. Modal usaha dari utang

Dalam menjalankan bisnis, modal dibutuhkan tidak hanya untuk memulai bisnis tetapi juga untuk tumbuh. Tapi bagaimana Anda memilih opsi pembiayaan yang sesuai dengan skala perusahaan Anda dan rencana untuk ekspansi?

Perusahaan startup kerap menempuh jalur utang untuk membiayai operasi mereka. Pada kenyataannya, perusahaan yang sehat pun akan berutang. Dalam keuangan, utang juga disebut sebagai leverage. Sumber yang paling populer untuk pembiayaan utang adalah bank, tetapi utang juga dapat diterbitkan oleh perusahaan swasta atau bahkan teman atau anggota keluarga.

3. Mulai bisnis Anda sendiri

Ingin menjadi kaya, namun kenyataannya Anda bukanlah seorang pewaris perusahaan. Jawabannya, berarti Anda perlu memulai bisnis. Hubungan antara kekayaan dan kepemilikan bisnis telah banyak diteliti oleh para akademisi. Para peneliti menemukan bahwa 17 persen orang dengan kekayaan antara Rp1 triliun dan Rp5 triliun merupakan pebisnis.

4. Jeli lihat peluang

Uang cepat dapat dimiliki jika Anda tahu bagaimana untuk memecahkan tren dan memanfaatkan mereka. Pertimbangkan kisah Nick Walter, seorang lulusan perguruan tinggi yang membuat USD66 ribu atau Rp 825 juta dalam satu bulan. Dia menawarkan kelas pemrograman Swift di Udemy. Adanya permintaan tinggi untuk kursus tersebut, Nick berhasil membangun kekayaannya.

5. Sabar

Kesabaran sangat dibutuhkan jika Anda ingin berhasil menekuni suatu bidang. Terlebih jika bidang tersebut merupakan tren yang berkembang pada saat itu. Sebagai contoh, Elizabeth Holmes menghabiskan 11 tahun untuk mengembangkan teknologi pengujian diagnostik dengan setetes darah. Perserverence-nya telah terbayar juga. Dia sekarang seorang miliarder dengan usia di bawah 40 tahun.

6. Bijak

Membuat keputusan dengan bijak sangat diperlukan. Khususnya untuk membangun bisnis Anda. Anda perlu memikirkan secara keseluruhan tentang apa yang sebaiknya dilakukan untuk membangun bisnis Anda. Jangan memegang visi atau idealisme Anda begitu erat, apalagi jika itu dapat menghentikan pertumbuhan bisnis Anda.

7. Produktif, bahkan saat Anda tidur

Guru Pemasaran Seth Godin memiliki tes sederhana untuk perbedaan antara freelancer (seseorang yang membuat uang tanpa pekerjaan tetap) dan pengusaha (seseorang yang menciptakan bisnis). Jika Anda freelancer, Anda satu-satunya orang yang dapat melakukan pekerjaan (sehingga harus bekerja keras sebisa mungkin). Sedangkan pengusaha selalu mencari cara untuk mendapatkan dirinya keluar dari sebuah pekerjaan.

Salah satu cara untuk melakukannya adalah mengembangkan aliran pendapatan pasif. Dua cara untuk melakukan itu adalah melalui bisnis pemasaran afiliasi dan muse.

8. Kumpulkan aset yang dapat dijual

Bagi banyak pengusaha, mereka hanya mendapatkan uang dari apa yang mereka sukai. Tetapi jika Anda ingin menjadi kaya, Anda perlu mengambil pendekatan yang sedikit berbeda. Anda perlu untuk membangun sesuatu yang Anda dapat menjual.

Penelitian menunjukkan bahwa 80 persen dari pentamillionaires (orang-orang dengan kekayaan bersih sebesar USD5 juta atau lebih) adalah pengusaha yang tumbuh dan menjual perusahaan mereka.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links