View Single Post
Old 1st June 2015, 10:51 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Ingin Dapat Kredit UMKM Rp25 Juta, Ini Caranya

Quote:
JAKARTA - Pelaku usaha mikro kini bisa bernafas lega dalam mencari bantuan pembiayaan. Pasalnya tahun ini pemerintah akan mengucurkan Rp30 triliun dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang bisa didapatkan melalui empat bank negara.

KUR ini disalurkan melalui empat Bank yang telah ditunjuk, yakni BRI Rp24 triliun, Bank Mandiri Rp2,25 triliun, dan BNI Rp1,5 triliun, di samping itu sejumlah BPD juga akan mendapatkan alokasi penyaluran sebesar Rp.2,25 triliun.

Tapi bagaimana cara mengajukan KUR?

Direktur Mikro dan Bisnis Bank Mandiri Tardi menjelaskan, untuk mengajukan KUR di Bank Mandiri ternyata cukup mudah.

Masyarakat hanya perlu datang ke cabang Bank Mandiri yang terdapat outlet mikro. Tentunya dengan membawa dan memenuhi langkah pengajuan yang akan dijelaskan oleh pegawai.

"Datang ke cabang Mandiri terdekat yang ada outlet mikronya, hampir semua cabang skrg sudah ada outlet mikronya, setiap cabang," ungkapnya kepada Okezone, Jakarta.

Dirinya menjelaskan, untuk program KUR tahun ini, masyarakat bisa memperoleh kredit maksimal Rp25 juta. Jumlah tersebut lebih besar dibandingkan program KUR sebelumnya yang batas maksimal kredit mikro sebesar Rp20 juta.

Penambahan plafon untuk segmen mikro, lanjut dia, dilakukan lantaran segmen mikro menjadi fokus dari program KUR tahun ini.

"Tahun ini fokus untuk segmen mikro limitnya sampai Rp25 juta. Kalau dulu mikro hanya Rp20 juta, sekarang bisa sampai Rp25 juta, kalau yang tahun sebelumnya kan ada segmen ritel yang bisa sampai Rp500 juta, kalau tahun ini fokus untuk segmen mikro, jadi beda," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links