View Single Post
Old 1st June 2015, 10:55 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Belum Sejahterakan Nelayan, Susi Pudjiastuti Harus Lakukan Ini

Quote:
JAKARTA - Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) memberikan rekomendasi kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam rangka membuat sejahtara para nelayan dan petambak lokal.

Ketua Dewan Pembina KNTI Riza Damanik mengatakan, rekomendasi yang dalam dilakukan Susi Pudjiastuti, seperti segera mengajukan gugatan perbuatan melawan hukum terhadap perusahaan-perusahaan yang menggunakan kapal eks asing.

"Untuk pemberantasan pencurian ikan, untuk pencurian ikan untuk tanggungjawab materil atas kerugian yang diterima oleh negara akibatnya, kejahatannya," kata Riza kepada Okezone di Jakarta.

Riza melanjutkan, Susi Pudjiastuti juga dalam memberikan kesejahteraan nelayan dan petambak, bisa melakukan seperti membenahi akses dan perlindungan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), pembenahan terhadap Permen Nomor 1 Tahun 2015 untuk memberikan akses terhadap usaha pembenihan dan pembesaran lobster.

Lalu, sambung Riza, melakukan percepatan penyelesaian skema antisipasi dan komprehensif terhadap Permen Nomor 2 tahun 2015, serta melakukan penguatan kapasitas koperasi nelayan dan organisasi nelayan untuk mendapatkan kepastian ijin paska moratorium.

"Menghentikan proyek reklamasi Teluk Jakarta, Teluk Benoa dan tempat lain," tutupnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links