View Single Post
Old 2nd June 2015, 08:26 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default 40 Persen Peserta Jakarta Fair Merupakan UKM

Quote:
JAKARTA - Pameran konsumsi untuk memperingati hari ulang tahun kota Jakarta, Jakarta Fair Kemayoran (JFK) kali ini agaknya lebih besar dengan jumlah peserta sebanyak 2.700 perusahan yang terbagi dalam 1.500 stand. Dari total peserta tersebut, ternyata 40 persennya merupakan Usaha Kecil Menengah (UKM).

PT Jakarta International Expo (JIExpo) sebagai penyelenggara mengaku memang sengaja menyiapkan ruang untuk UKM pada setiap tahunnya.

"Kalau secara keseluruhan, komposisinya 60 persen swasta, 40 persennya UKM. Nah, UKM ini komposisinya bisa UKM swasta maupun binaan," ujar Direkur PT JIExpo Ralph Scheunemann kepada Okezone di JFK 2015 Kemayoran di Jakarta.

Ralph menjelaskan, stand-stand dari UKM sebenarnya terpencar di seluruh area JFK 2015 seluas 120 ribu meter persegi. Namun, di hall baru yang khusus di bangun untuk JFK tahun ini yakni Hall B3 dan C3 seluas 10 ribu meter persegi merupakan pusat dari stand UKM.

"Dulu area itu memang untuk UKM tapi pakai tenda, luasnya dulu hanya 3.500 meter persegi, sekarang 10 ribu meter persegi. Di samping itu di area Gambir Expo juga ada UKM, di Hall C dari binaan Pemprov DKI ada di situ juga. Ada juga Kampung Betawi. Itu semua UKM," papar Ralph.

Ralph mengungkapkan, khusus untuk Pemprov DKI Jakarta dan Kampung betawi, pihaknya memberikan secara cuma-cuma. Namun untuk UKM diberikan diskon sebesar 10 persen.

"Sebenarnya tergantung hallnya, tapi rata-rata 10 persen," imbuhnya.

Menurut Ralph, UKM yang ada berasal terpencar dari berbagai daerah. Mereka hadir dari 22 provinsi yang berbeda. Kebanyakan dari mereka menghadirkan produk baik berupa baju, kerajinan tangan, makanan hingga batu akik khas dari wilayahnya masing-masing.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links