View Single Post
Old 2nd June 2015, 12:47 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 26 Aug 2014
Userid: 2460
Posts: 281
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Camilan Sehat Untuk Penderita Diabetes

Biskuit Gandum

Gandum dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan kolesterol. Selain itu, snack dari gandum dapat mempertahankan rasa kenyang relatif lebih lama. Temukan tulisan “whole-wheat flour” atau “tepung gandum utuh” pada kemasan. Konsumsi sekitar dua buah saja, untuk menambah rasa, dapat anda tambahkan seperempat cup selai anggur.

Buah Segar

Buah mengandung nutrisi dan serat yang sangat penting untuk diet, namun porsinya harus tetap diperhatikan karena buah mengandung gula alami. Buah yang baik untuk penderita diabetes adalah berries, melon dan apel (cukup setengahnya saja). Tambahkan seperempat irisan keju, proteinnya berfungsi untuk menstabilkan gula darah dan memberi tambahan kalsium.

Serat dan mineral alami

Serat sangat baik untuk menurunkan kolesterol, banyak ditemukan dalam sayuran seperti tomat, black bean, paprika hijau atau alpukat. Boleh juga menambahkan irisan brokoli, wortel, seledri dan sayuran lainnya untuk mendapatkan ekstra mineral.

Yoghurt

Mirip dengan keju, yoghurt sangat baik untuk menstabilkan gula darah dan memberikan ekstra kalsium.

Tidak jarang, sebagian orang mengkonsumsi makanan diatas dibarengi dengan minuman soda. Namun, bagi anda penderita diabetes kami sarankan untuk menghentikan asupan minuman bersoda karena kandungan gula pada minuman soda seringkali diatas batas yang diperbolehkan dan hal tersebut tentunya akan memperparah kondisi anda.

Untuk itu, ada baiknya anda menyimpan dan mengkonsumsi camilan sehat untuk penderita diabetes seperti menu diatas.
ayuanggraeni is offline   Reply With Quote
Sponsored Links