View Single Post
Old 3rd June 2015, 10:42 AM   #1
Banned
 
Join Date: 1 Jul 2014
Userid: 2310
Posts: 280
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default pengolahan makanan yang salah dapat menyebabkan kanker

Penyakit tumor dan kanker saat ini semakin banyak diderita masyarakat Indonesia. Ada beberapa faktor pemicu timbulnya penyakit mematikan tersebut, di antaranya, faktor genetika atau keturunan, polusi udara, penggunaan alat-alat canggih yang tidak benar seperti penggunaan handphone yang berlebihan (lama hingga mesinnya panas) atau menelepon di handphone selagi dicas.

Faktor lainnya, penggunaan zat carsinogen dalam makanan seperti formalin, borax dan pewarna buatan serta cara pengolahan makanan yang salah. Cara pengolahan makanan yang salah ini, misalnya, nasi yang ditanak di rice cooker dan dibiarkan berlama-lama hingga berwarna kuning. Nasi yang sudah ditumbuhi jamur itu, kadang masih dikonsumsi atau diolah lagi menjadi nasi goreng, berisiko menyebabkan kanker hati.

Hal itu dikatakan Dedi Afriadi dari Yayasan Penyuluhan Kanker Indonesia (YPKI) dalam penyuluhan tentang kanker dan tumor kepada masyarakat di Komplek Villa Anggrek, Kelurahan Balai Gadang, Padang, Minggu (16/11) sore.

Menurut Dedi pada kegiatan yang diadakan di Musala Jalilul Akbar itu, ada banyak jenis kanker yang perlu diwaspadai. Di antaranya, kanker serviks yang saat ini Indonesia menjadi nomor satu terbanyak di dunia.

Kanker pada serviks biasanya tumbuh leher rahim, indung telur dan di badan rahim. Ketiganya dipicu hal-hal yang berbeda. Seperti kanker leher rahim, biasanya disebabkan karena kebiasaan gonta ganti pasangan, berhubungan seks di bawah usia 16 tahun dan jorok atau tidak menjaga kebersihan alat kelamin.

Sementara, kanker badan rahim biasanya dipicu oleh tidak pernah melahirkan atau sebaliknya terlalu sering melahirkan. Kanker indung telur disebabkan penggunaan alat kontrasepsi pil yang sudah lebih dari lima tahun serta perempuan yang selalu bekerja shift malam.

Gejala-gejala kanker serviks di antaranya, keputihan yang terus menerus dan berbau, mengeluarkan cairan darah atau nanah setelah berhubungan, dan iritasi di sekitar alat kelamin.

obat ejakulasi dini dr boyke
jamu kuat pria
cara mengatasi ejakulasi dini
produksi bahan reklamasi lahan
kasur orthopedi kesehatan tulang belakang
kasur kesehatan tulang belakang
obat ejakulasi dini
dr boyke
obat foredi gel
obat foredi
harga foredi gel
harga foredi
harga kasur kesehatan tulang belakang

Jenis kanker lainnya yang perlu diwaspadai, terutama oleh kaum wanita adalah kanker payudara. Jenis kanker ini bisa dipicu oleh obesitas atau kelebihan berat badan, tidak menyusui anak atau hanya menyusui sebelah saja. Gejala awalnya, bintik-bintik atau kutil dan gatal-gatal yang sangat di sekitar payudara. Cara mendeteksi dengan mammografi atau mendeteksi sendiri dengan tangan
barugratisan is offline   Reply With Quote
Sponsored Links