View Single Post
Old 4th June 2015, 08:28 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Harga Naik Jelang Lebaran, Pengusaha Daging Salahkan Kementan

Quote:
JAKARTA Asosiasi Pengusaha Importir Daging Indonesia (Asipidi) meminta kepada Kementerian Pertanian (Kementan) untuk bertanggung jawab jika harga daging melambung tinggi menjelang lebaran.

"Ketika harga melambung tinggi pihak yang pertama harus bertanggung jawab adalah Kementerian Pertanian,"ucap Direktur Eksekutif Aspidi Thomas Sembiring kepada Okezone di Jakarta.

Thomas menuturkan, fenomena melambungnya harga daging menjelang lebaran selalu terjadi, lantaran sebelumnya pemerintah mengatakan stok sapi lokal sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan nasional, namun kenyataannya setiap tahun, harga daging menjelang lebaran selalu tinggi.

"Kenyataannya apa, harga selalu naik. Artinya stok daging lokal belum cukup, itu yang menyebabkan harga daging melonjak tinggi menjelang lebaran,:tuturnya.

Sebelumnya pemerintah telah mengeluarkan kebijakan pembatasan kuota impor untuk daging. Namun ketika pihaknya mengajukan izin untuk melakukan impor,rekomendasi izin impor belum dikeluarkan Kementerian Perdagangan atas dasar belum ada rincian teknis dari Kementerian Pertanian.

Dia menambahkan, dengan pembatasan kuota impor daging sapi seperti ini, harga daging menjelang lebaran akan melambung tinggi.

"Ketika kuota impor dibatasi, dengan asumsi jumlah sapi lokal masih cukup, saat itu juga harga daging melambung tinggi,"tuturnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links