View Single Post
Old 4th June 2015, 08:30 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Sudah Merasakan Profit, 80% Peserta JIExpo Wajah Lama

Quote:
JAKARTA - PT Jakarta International Expo (JIExpo) setiap tahunnya memberikan porsi sebesar 40 persen dari total peserta Jakarta Fair Kemayoran (JFK) untuk Usaha Kecil Menengah (UKM). Tercatat dari total UKM yang ada, 80 persen di antaranya merupakan “wajah-wajah lama”.
"Dari seluruh UKM yang telah ikut biasanya sekitar 80 persennya mereka ikut lagi. Nah yang 20 persennya itu baru," ujar Direkur Marketing JIExpo Ralph Scheunemann kepada Okezone pada pameran JFK 2015 di Kemayoran, Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Menurut Ralph, banyaknya muka lama yang ikut pada JFK 2015 kali ini menunjukkan, bahwa pameran konsumsi terbesar di Jakarta ini sangat menguntungkan untuk bisnisnya. Sebagian besar dari mereka meraup pundi-pundi keuntungan yang tidak sedikit.

"UKM yang ikut berulang-ulang itu biasanya mereka sudah merasakan profit penjualannya di JFK," imbuhnya.

Namun Ralph tidak menampik, 20 persen dari jumlah UKM tidak ikut kembali dikarenakan tidak memperoleh keuntungan yang diinginkan. Tapi dirinya menegaskan, untung atau tidaknya peserta JFK tergantung dari peserta itu sendiri. Dirinya menganggap, UKM yang tidak memperoleh keuntungan di JFK tidak mempunyai kesiapan yang matang.

"Mereka (UKM) seperti itu karena memang mereka belum siap. Seperti cara menjualnya. Banyak juga yang sekedar coba-coba jual produk baru, dan mungkin dengan cara jual yang salah," pungkasnya.

Sekedar informasi, total peserta yang ikut dalam JFK 2015 berjumlah 2.700 peserta dengan jumlah stand sebanyak 1.500. Dari total tersebut 40 persen di antaranya merupakan UKM, baik UKM binaan maupun mandiri.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links