View Single Post
Old 4th June 2015, 08:33 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Bank Mandiri Incar Penyaluran KUR Sektor Perikanan Rp2,25 T

Quote:
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) mendapat jatah Rp2,25 triliun dalam program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang diadakan pemerintah tahun ini.
Pemerintah dalam hal ini Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah menetapkan bank negara sebagai penyalur program KUR. Kredit ini disalurkan melalui empat Bank yang telah ditunjuk, yakni BRI Rp24 triliun, Bank Mandiri Rp2,25 triliun, dan BNI Rp1,5 triliun, di samping itu sejumlah BPD juga akan mendapatkan alokasi penyaluran sebesar Rp.2,25 triliun.

Untuk Bank Mandiri sendiri, rencananya akan menyasar sektor perikanan dalam menyalurkan KUR tahun ini.

"Kita mau mengarahkan sektor perikanan harus kita bantu harus kita caril, kita bimbing, supaya jadi baik," papar Direktur Mikro dan Bisnis Bank Mandiri Tardi kepada Okezone di Jakarta.

Kendati demikian, pihaknya menyebutkan dalam menyalurkan kredit mikro, Bank Mandiri sudah menyasar semua sektor. Namun saat ini masih didominasi oleh sektor perdagangan.

"Kita semua sektor ada, memang saat ini yang masih banyak sektor perdagangan dan industri. Tapi pertanian juga ada," sebutnya.

Mengenai target penyaluran, Tardi berharap jatah Rp2,25 triliun bisa disalurkan secara maksimal. Pasalnya hingga kini Bank Mandiri telah memiliki 2.400 outlet mikro yang bisa mendukung penyaluran.

"Doakan saja (tersalurkan semua), kita punya jaringan 2400 outlet mikro, yang punya potensi dengan nasabah mikro kurang lebih 800 sampai 900 outlet, tinggal bagi saja rata-rata tiap outlet itu ada empat orang pemasar, kalau satu orang pemasar satu orang bisa dapat 2, artinya per outlet bisa Rp160 juta per bulan, kali 800 outlet, sekitar Rp2,4 triliun, pas segitu," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links