View Single Post
Old 5th June 2015, 08:30 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Mitra Keluarga Masih Cari Dua Lahan untuk Bangun Rumah Sakit

Quote:
JAKARTA - PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA) masih mencari dua lahan tanah agar perseroan dapat melakukan ekspansi pembangunan Rumah Sakit hingga jangka waktu lima tahun ke depan.
Presiden Direktur Rumah Sakit Mitra Keluarga Rustiyan Oen mengungkapkan, perseroan telah mendapatkan empat tanah dari total enam tanah yang akan digunakan perseroan untuk melakukan ekspansi Rumah Sakit.

"Dari rencana enam rumah sakit sampai 2019 kita sudah membeli empat buah tanah, sisa dua tanah lagi harus beli dan masih mencari," ungkapnya dalam konferensi pers RUPST dan RUPSLB di Auditorium Rumah Sakit Mitra Keluarga, Jakarta, Kamis (4/6/2015).

Menurut Rustiyan, dua lokasi tanah yang masih dicari, kemungkinan akan berada di sekitar Jabotabek (Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi) dan Surabaya.

"Yang empat itu di Jabotabek, sisa dua lagi mungkin satu di Jabotabek dan bisa dipersempit jadi Botabek (Bogor, Tangerang, dan Bekasi), sedangkan satunya lagi bisa jadi di Surabaya," imbuh dia.

Dia menambahkan, dana ekspansi pembangunan keenam rumah sakit baru tersebut berasal dari dana Penawaran Umum Saham Perdana (Initial Public Offering/IPO) perseroan saat melantai di bursa pada akhir Maret lalu. Adapun dana tersebut, diperkirakan mencapai Rp1,2 triliun.

"Kebutuhan dananya kalau kira-kira harus membangun enam rumah sakit dan tanah kira-kira butuh Rp1,2 triliun. Saat ini masih dalam bentuk deposito di bank," jelas Rustiyan.

Rustiyan mengatakan, untuk membangun satu Rumah Sakit yang berkapasitas 100-200 tempat tidur membutuhkan dana sekira Rp200 miliar. Namun demikian, salah satu proyek pembangunan Rumah Sakit yang telah selesai dibangun perseroan pada tahun ini adalah Rumah Sakit yang berlokasi di Kalideres, Jakarta Barat yang telah menghabiskan dana sekira Rp284 miliar.

"Capital Expenditure Rp284 miliar untuk penyelesaian Rumah Sakit di Kalideres dan pembelian alat-alat di 11 Rumah Sakit yang sudah ada," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links