View Single Post
Old 5th June 2015, 08:32 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Menteri PU-Pera Didesak Tingkatkan Kapasitas Jalur Pantura

Quote:
JAKARTA - Anggota Komisi V DPR RI Rendy Affandy Lamadjido mendesak Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono untuk segera tingkatkan kapasitas jalur pantura.

Hal tersebut dimaksudkan, selain sebagai persiapan untuk menghadapi arus mudi lebaran 2015, juga sebagai langkah penghematan anggaran negara. Pasalnya setiap tahun anggaran negara mengucur untuk perbaikan jalur pantura.

“Kami mendesak Kementerian PUPR untuk meningkatkan kapasitas jalur Pantura saat melakukan perbaikan tahun ini,” tutur Rendy melalui keterangan tertulisnya, Kamis (4/6/2015).

Dirinya juga mempertanyakan terkait metode dan desain lama dalam melakuakn renovasi dan perbaikan jalur pantura. Rendy melihat keanehan dengan adanya lonjakan kapasitas angkutan yang melewati jalur tersebut. Sudah seharusnya pemerintah melakukan antisipasi menyeluruh terkait hal tersebut

“Saya heran kenapa PUPR masih merancang dengan metode dan desain yang lama. Umpamanya kapasitasnya 40 ribu ton, tapi PUPR justru membangunnya kembali dengan kekuatan dan kapasitas yang sama yaitu 40 ribu ton. Akibatnya, jalan itu rusak kembali, karena volume kendaraan yang cukup tinggi merusakkan jalan itu,” paparnya.

Rendy berharap, seharusnya pemerintah bisa memperkirakan peningkatan volume jalan tersebut secara tepat. Menurutnya setidaknya pemerintah bisa meningkatkan kapasitas jalan pantura menjadi 60 ribu ton palin sedikit.

"Jadi perkuatannya ditingkatkan, ketebalan aspalnya juga ditambah. Namun yang terjadi, lanjutnya, hal tersebut tidak terjadi," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links