View Single Post
Old 6th June 2015, 08:25 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Cara Longgarkan "Ikat Pinggang" Keuangan

Quote:
JAKARTA - Memiliki anggaran bulanan memang diperlukan, namun kita tidak bisa memaksakan pengeluaran kita tidak lebih besar dari pada pemasukan. Hal seperti ini tidak bisa dibiarkan begitu saja tentunya, anda mungkin perlu mempunyai simpanan uang yang lebih banyak.
Mengutip artikel Budgeting & Personal Finance Expert yang ditulis Paula Pant, Sabtu (6/6/2015), ada beberapa tips bagi anda untuk memperlonggar sempitnya keuangan anda.

1. Cek kembali asuransi Anda

Kita semua tahu, asuransi merupakan hal penting yang harus dimiliki seseorang. Tapi tidak ada salahnya anda meninjau kembali asuransi anda. Bisa saja anda bisa menghemat ratusan ribu dengan tinjauan ulang itu.

Anda harus mencari tahu, apakah asuransi tersebut sesuai dengan kebutuhan atau tidak. Jika anda merasa memiliki alokasi dana darurat yang cukup, tidak ada salahnya anda menurunkan premi. Dengan begitu anda bisa memiliki uang lebih untuk kebutuhan yang lain.

2. Cek kembali biaya internet dan listrik Anda

Anda harus cek kembali apakah pengeluaran biaya internet, listrik, gas, sudah sesuai dengan kebutuhan. Atau selama ini anda memakai dengan jumlah yang berlebihan.

Mungkin anda bisa memotong biaya paket internet anda atau listrik anda, sehingga bisa hemat dan menggunakan uang anda untuk kebutuhan yang lainnya.

3. Minta keringanan bunga kredit

Jika anda memiliki utang kartu kredit, sangat wajar jika anda menelepon perusahaan kredit dan meminta keringanan bunga kredit.

Jelaskan kepada perusahaan tersebut bahwa anda adalah pelanggan lama. Jika anda mendapat penolakan anda haru menelepon kembali untuk berbicara kepada supervisor dan ulangi permintaan anda.

Bersikaplah sopan saat meminta, mungkin anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik jika bersikap sopan dan ramah.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links