View Single Post
Old 6th June 2015, 08:27 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Tips Agar Karyawan Betah Bekerja

Quote:
JAKARTA - Sebagai pemilik usaha kecil, karyawan bisa dibilang aset besar bagi anda. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membuat karyawan anda betah bekerja di usaha yang anda miliki.
Mengutip Alyssa Gregory dalam artikel Small Business Information Expert, Sabtu (6/6/2015), berikut hal yang mungkin anda lakukan untuk membuat karyawan anda betah.



1. Berkomuniaksi secara terbuka

Tidak ada yang lebih baik dari berbicara secara terbuka dan tidak menutup informasi. Hal ini bisa menghindari salah paham antara anda dan karyawan anda. Tentu tidak semua soal bisnis anda bicarakan dengan karyawan. Namun ada beberapa hal penting mengenai bisnis anda yang harus karyawan supaya bisa bekerja secara efektif.

2. Menjadi pendengar yang baik

Hal ini sama pentingnya dengan komunikasi. Anda harus bisa mendengarkan cerita atau pertanyaan dari karyawan anda. Apalagi kalau pertanyaannya berhubungan dengan usaha anda.

3. Berpikir Positif

Menjalankan usaha setiap hari bisa membuat anda stres, tapi anda harus tetap menjadi pribadi yang positif. Dan bisa menularkan sikap positif tersebut di area pekerjaan anda.

4. Jadikan Belajar sebagai budaya

Penelitian menyebutkan, lebih dari 2.800 karyawan di 27 negara menyebutkan 44 persen karyawan mengharapkan adanya pelatihan tambahan ang diberikan oleh atasan. Ini menunjukkan anda bisa memberikan pengembangan keterampilan bagi karyawan anda yang bisa menjadi nilai tambah bagi karyawan.

5. Berbagi keberhasilan

Ajak karyawan anda untuk ikut merayakan keberhasilan usaha anda. Hal ini supaya mereka merasakan hasil dari kerja keras mereka dan termotivasi untuk terus berkembang.

6. Ciptakan Lingkungan kerja yang Menyenangkan

Lingkungan kerja yang menyenangkan bisa memotivasi karyawan anda. Mulailah bersikap ramah kepada karyawan anda dan hadiahi lah karyawan anda hari libur. Atau sesekali menyenangkan hati karyawqan anda dengan membawa pizza ke kantor.

7. Bersikap Adil

Anda harus memperlakukan karyawan anda dengan adil. Tidak memihak, perlakukan semua karyawan dengan sama. Tegur jika melakukan kesalahan dan berikan imbalan ketika membuat kesuksesan.



8. Tampilkan Gairah Pengusaha anda

Anda memulai bisnis pasti didasari oleh gairah anda terhadap dunia usaha. Kalau begitu, bawalah gairah anda dalam lingkungan kerja. Bawalah kegembiraan, tunjukkan kepada karyawan anda kalau anda sangat bersemangat dengan usaha anda. Hal ini akan memotivasi tim anda dan karyawan anda. Anda bisa menjadi pemimpin yang lebih baik dan pemilik usaha kecil yang lebih sukses.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links