View Single Post
Old 6th June 2015, 08:28 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Batu Akik Hitam Pekat Berkekuatan Magis Hadir di JFK

Quote:
JAKARTA Perkembangan batu akik kini semakin pesat, terbukti dengan maraknya pameran yang diadakan untuk memenuhi keinginan para pecinta batu.
Para pedagang batu akik kini pun meramaikan pameran multi produk, Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2015.

JIExpo sebagai penyelenggara untuk tahun ini sengaja memberikan ruang untuk pedagang batu akik yang merupakan UKM di area hall B3 dan C3. Dari sekian banyak batu akik yang dijual terselip jenis batu akik unik yang sering diburu para pecinta batu akik, yakni batu akik dari fosil kayu ulin.

Sang pemilik stan M Yusuf mengaku senang melihat respons yang cukup bagus dari pencinta batu akik di JFK. Meskipun pameran tersebut merupakan pengalaman pertamanya berjualan di Jakarta

"Toko saya di Kalimantan. Ini tahun pertama saya ikutan Jakarta Fair," tutur Yusuf seperti dilansir dari keterangan tertulis JFK 2015.

Batu akik yang memiliki warna hitam pekat ini, dibanderol oleh Yusuf dari Rp1 juta hingga Rp25 juta, tergantung bentuk dan motif batunya. Namun ada satu bongkahan batu akik fosil kayu ulin yang sudah ditawar hingga Rp100 juta.

"Bongkahan ini saya bawa tapi tidak untuk dijual. Meskipun sudah ditawar Rp100 juta ini masih saya simpan saja," akunya.

Menurutnya, batu akik jenis ini memang memiliki kelebihan tersendiri. Selain memiliki keindahan dari warna dan bentuk, batu akik ini juga dikenal memiliki daya magis tersendiri.

"Kalau mereka yang punya indera keenam, meyakini batu ini sebagai benteng diri," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links