View Single Post
Old 6th June 2015, 08:29 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pusing Atur Biaya Pendidikan Anak? Intip Kiat Enno Lerian

Quote:
JAKARTA - Pendidikan merupakan hak yang harus diberikan kepada anak. Namun biaya pendidikan saat ini terus mengalami kenaikan. Apalagi jika orangtua menginginkan anak mendapatkan pendidikan di sekolah bertaraf internasional.
Bukan tidak mungkin puluhan juta harus dirogoh hanya untuk pendidikan si anak. Untuk itu, orangtua harus mempersiapkan dengan matang biaya pendidikan anak di masa mendatang.

Artis Enno Lerian mempunyai tips khusus bagi para orang tua yang ingin mempersiapkan biaya pendidikan anak. Berikut rinciannya, seperti dipaparkan ibu satu anak ini kepada Okezone.

1. Siapkan tabungan pendidikan sedini mungkin

Enno menyarankan, akan lebih baik jika tabungan disiapkan sejak anak masih berada dalam kandungan.

"Pendidikan anak kan makin lama makin mahal, kalau kita enggak siapain dari anak sebelum lahir, takutnya nanti waktu perlu terus enggak ada (uang), pendidikan anak jadi terbengkalai. Jadi itu (tabungan) yang harus dipaksa untuk kepentingan anak," jelas mantan penyanyi cilik ini.

2. Daftarkan Anak Pada Asuransi Pendidikan

Menurut Enno, asuransi pendidikan merupakan salah satu pilihan yang bisa diambil para orangtua. Jika merasa terbebani, dia menyarankan bisa memulai dari asuransi dengan biaya per bulannya cukup terjangkau, misalkan Rp250.000 sampai Rp500.000.

"Kita harus nabung secara terpaksa, sekarang ramai ya yang namanya pendidikan lewat asuransi, aku ikut itu," kata dia.



3. Langsung Potong Tiap Bulan

Memiliki kewajiban asuransi tiap bulan sebenarnya susah-susah gampang. Terkadang, sejumlah aktivitas membuat para ibu lupa untuk membayar asuransi. Untuk itu Enno memilih asuransi yang preminya tidak disetor.

"Ambil yang langsung didebit saja, jadi jangan lupa disediakan saldo yang memang untuk dipotong itu. Jangan ambil yang setor karena kalau kita lupa kan bisa kena pinalti, denda. Jadi aku saranin ke ibu-ibu pilih asuransi yang langsung potong tabungan saja," tutupnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links