View Single Post
Old 7th June 2015, 01:32 PM   #1
Sek. RT
 
Join Date: 23 Apr 2015
Userid: 3714
Posts: 37
Likes: 0
Liked 2 Times in 1 Post
Default Cara Membuat Tahu Crispy Renyah



Resep Cara Membuat Tahu Crispy Gurih Renyah banyak yang ingin mencobanya. Bunda sayang ini hasil tahu crispy yang tadi aku bekukan dulu. Benar-benar crispy, lumayan buat temen teh menanti senja. Tahunya jangan dihancurin ya nanti teksturnya lembek. Tahu cukup dipotong bentuk dadu. Setahu aku kalau yang dihancurin itu bikin bola-bola tahu. Ini tahu utuh kotak-kotak itu dikukus pakai langseng biasa bun terus dipotong-potong kotak saja.

Memang banyak sekali sekarang yang berjualan tahu crispy, misalnya tahu crispy franchise, tahu crispy bandung dan juga ada tahu crispy bumbu balado. Pastinya tahu crsipy ini sangat disukai oleh seluruh keluarga dirumah. Cara pembuatanyya juga cukup mudah dan simple, bahan utamanya tentunya menggunakan tahu putih yang kita kukus terlebih dahulu kurang lebih 15 menit saja.

Sudah tentu anda semua menyukai makanan tahu, selain rasanya yang gurih dan nikmat juga sangat kaya akan gizi. Tahu crispy renyah dibuat secara sederhana dengan sentuhan mixing bumbu rempah-rempah khas tanah air. Rasanya akan menjadi lebih spesial dan sangat gurih. Tak jarang pula banyak orang yang memfavoritkan makanan ini sebagai camilan ringan di rumah ataupun untuk persembahan spesial untuk keluarga di rumah, Cara membuatnya sendiri memangcukup gampang dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Jika penasaran resepnya, silahkan anda coba Resep Tahu Crispy Renyah ala Dunia Kuliner di bawah ini

Bahan-bahan

2 buah telur ayam, kocok secara lepas
tepung terigu, 100gr (saya peka tepung terigu merk cakra)
tahu, 250gr, diiris berbentuk kotak-kotak
baking powder, 1 sdm
tepung maizena, 3 sdm

Bumbu halus

bawang putih, 2 butir
garam secukupnya
merica secukupnya

Cara Membuat Tahu Crispy Renyah

Hal pertama yang mesti anda lakukan adalah dengan memberikan terlebih dahulu sedikit air bumbu yang telah dihaluskan dan kemudian tahu dorendam hingga kurang lebih 15-20 menit.
Sesudah 20 menit tahu ditiriskan kemudian masukan dalam kocokan telur dan diamkan hingga 5 menit.
Sambi menunggu, mari kita campurkan tepung terigu, baking powder dan juga tepung maizena menjadi satu, lalu aduk-aduk hingga rata.
Langkah selanjutnya ialah tahu/tofu dimasukan kedalam campuran tepung usng tadi kemudian, guling-gulingkan abar rata
Nah langkah terahir adalah tinggl menggoreng tahu crispy dalam api yang sedang hingga berwarna kecoklatan atau sampai matang.
Setelah matang, angkat, sisihkan dan Tahu Crispy siap disajikan,

Selengkapnya : Resep Tahu Crispy
resepnet is offline   Reply With Quote
Sponsored Links