View Single Post
Old 7th June 2015, 05:49 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 20 Apr 2015
Userid: 3694
Posts: 97
Likes: 0
Liked 9 Times in 9 Posts
Default Niat Puasa Ramadhan Lengkap



Doa Niat Puasa Ramadhan dalam Bahasa Arab dan Latin. Niat Puasa Wajib atau Puasa Ramadhan biasanya di baca bersama-sama ketika kita selesai menjalankan ibadah shalat tarawih. Namun, apabila tidak mengikuti shalat tarawih, maka doa niat puasa ramadhan dapat dilakukan dirumah yang penting berdoa puasa sebelum waktu imsak.

Jika kita berdoa atau niat puasa ramadhan sudah memasuki waktu imsak dan atau waktu subuh, maka niat kita tidak di benarkan. Untuk itu, selama bulan ramadhan kita harus tahu jadwal imsakiyah puasa 2015 sesuai wilayah kita masing-masing.

Adapun bacaan atau lafadz niat puasa ramadhan si boy yakin Anda sudah pada hafal. Namun, jika ternyata ada yang belum hafal dengan lafadz niata puasa wajib bulan ramadhan, tidak usah khawatir, karena pada halaman ini si boy akan memberikan Bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan dalam Bahasa Arab dan Latih.
Pesan Sponsor

Berikut bacaannya dalam bahasa arab
نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ اَدَاءِ فَرْضِ شَهْرِ رَمَضَانَ هَذِهِ السَّنَةِ ِللهِ تَعَالَى

Dan dibawah ini adalah Niat Puasa Ramadhan dalam bahasa Latin

NAWAITU SAUMA GHADIN AN ‘ADAI FARDI SYAHRI RAMADHAANA HADZIHIS SANATI LILLAHI TA’ALA.

“Sengaja aku berpuasa esok hari untuk menunaikan fardhu puasa pada bulan Ramadhan bagi tahun ini karena Allah Taala”

Awal puasa Ramadhan 1436 H dimulai serentak pada 18 Juni 2015

Muhammadiyah menetapkan awal dimulainya puasa tahun ini atau 1 Ramadhan 1436 Hijiriah jatuh pada Kamis 18 Juni 2015. Hal itu disampaikan Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin, yang yakin masyarakat Indonesia bisa serentak melaksanakan 1 Ramadhan di waktu yang bersamaan.

“Pada 17 Juni, kita sama-sama mengawali Sholat Tarawih, sehingga puasa akan jatuh pada 18 Juni,” terang Din Syamsuddin, Rabu (3/6/2015).

Menurut Din Syamsuddin yang juga Ketua MUI, kesamaan waktu penentuan puasa tahun ini sudah sesuai dengan maklumat pendekatan hisab yang sudah disebarkan ke beberapa organisasi Islam lainnya. “Sudah diprediksi bahwa ijtima yang terjadi tanggal 16 Juni itu setelah matahari terbenam. Maka 17 Juni sudah mulai tarawih,” ungkapnya.

Din Syamsuddin juga menambahkan, jika awal puasa digelar serentak maka besar kemungkinan Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri juga akan terjadi serentak, bahkan hingga 2023 mendatang. “karena itulah kami meminta masyarakat untuk bisa serentak menjalankan puasa di waktu yang bersamaan,” jelasnya.

Muhammadiyah juga sudah menetapkan Hari Raya Idul Fitri 2015 atau 1 Syawal 1436 Hijriyah jatuh pada Jumat (17/7/2015, sebab ijtima jelang Syawal 1436 Hijriah terjadi pada Kamis (16/7/2015).

Selengkapnya : Niat Puasa Ramadhan
__________________
Bang Joel | Dp BBM | Tempat Wisata

idjoel is offline   Reply With Quote
Sponsored Links