View Single Post
Old 8th June 2015, 09:16 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Punya Usaha Sampingan? Jangan Lakukan Ini di Kantor

Quote:
JAKARTA - Tingginya harga-harga terkadang tidak diikuti dengan kenaikan gaji. Sehingga banyak para karyawan yang berusaha membuat usaha sampingan demi menutup kebutuhan

Sayangnya, para karyawan yang memiliki usaha sampingan kerap kesulitan untuk berkonsentrasi saat bekerja di kantor. Sebab, order terkadang datang saat jam kantor. Sehingga harus melayani pelanggan.

Jika dibiarkan, maka hal tersebut dapat menggagu performa di kantor. Untuk menghindari situasi tersebut, karyawan dituntut untuk tetap bisa profesional. Berikut tips agar usaha sampingan tidak menggagu konsentrasi kerja di kantor, seperti dikutip dari Entrepreneur, Minggu (7/6/2015).

1. Gunakan teknolgi

Agar konsentrasi kerja tetap maksimal, gunakanlah teknologi yang bisa membantu usaha sampingan. Misalkan aplikasi Momentumdash yang bisa membantu dan tidak menggagu konsentrasi Anda saat di depan laptop.

2. Tutup email

Usaha sampingan yang mudah dilakukan melalui online. Jika demikian, maka tutuplah email Anda. Ini adalah salah satu pantangan yang harus benar-benar dipatuhi. Tutup email Anda ketika Anda tidak membaca atau mengirim email.

Masalahnya adalah, ketika inbox email terbuka maka Anda akan mengetahui email baru. Alaminya pedagang akan langsung melihatnya. Situasi inilah yang bisa mengganggu.

3. Tahan godaan sosmed

Sosial media (sosmed) memang memberikan informasi terkini, tidak hanya soal pemberitaan namun juga situasi kehidupan saudara atau teman Anda. Tetapi tahukah bahwa apa yang mereka posting di sosial media tentang bagaimana kehidupannya sangat mengagumkan, sebenarnya tidak selamanya benar.



4. Tempel peringatan di monitor

Tempellah kalimat-kalimat di sebuah kertas, yang bisa mengingatkan Anda. Agar Anda tetap bisa fokus saat bekerja di kantor.

Hal ini mungkin tampak sedikit nyleneh. Tapi tidak ada cara yang lebih sederhana untuk mengingatkan diri sendiri untuk tetap menyelesaikan tugas di kantor.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links