View Single Post
Old 8th June 2015, 09:18 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Tujuh Pos Penting untuk Dana Tabungan Anda

Quote:
JAKARTA - Menabung menjadi sesuatu yang sangat penting bagi kebahagiaan kondisi keuangan Anda. Namun, terkadang seseorang belum mengetahui kemana tabungan tersebut harus dialokasikan.
Seperti dilansir dalam artikel berjudul 7 Things You Should be Saving For oleh Pakar Hidup Hemat, Erin Huffstetler, berikut adalah tujuh pos penting untuk dana tabungan Anda.

1. Bayar utang

Sebelum Anda mulai menabung untuk masa depan, Anda perlu membayar untuk masa lalu. Jika Anda memiliki utang kartu kredit yang besar, maka bekerjalah untuk menabung demi melunasi utang tersebut.

2. Darurat

Tagihan medis, kehilangan pekerjaan, bencana alam dan sebagainya merupakan hal di luar kendali Anda yang bisa berdampak pada keuangan Anda. Untuk itu, Anda harus siap terhadap kemungkinan terburuk. Setidaknya tiga sampai enam bulan biaya hidup disisihkan untuk membangun dana darurat ini.

3. Pensiun

Masa pensiun Anda mungkin masih cukup jauh, tetapi Anda harus menabung dari sekarang demi kehidupan yang baik pada masa tua nanti. Jangan lupa untuk daftarkan diri Anda dalam program pensiun apapun yang ditawarkan oleh perusahaan tempat Anda bekerja.

4. Perbaikan

Perbaikan rumah dan mobil dapat menempatkan tekanan pada anggaran Anda jika Anda tidak siap dengan hal tersebut. Anda dapat melakukan yang terbaik untuk mengantisipasi apa yang akan terjadi dengan selalu mengecek kondisi peralatan tersebut. Kemudian, mulailah menabung untuk perbaikan yang paling memungkinkan. Juga meninjau tagihan perbaikan dari beberapa tahun terakhir untuk menentukan berapa banyak yang Anda habiskan dalam satu tahun. Ini cara mudah untuk mengukur berapa banyak uang yang harus Anda sisihkan.



5. Biaya tahunan

Menghitung biaya yang Anda keluarkan setiap tahun seperti periksa gigi, premi asuransi, langganan majalah dan biaya non bulanan lainnya menjadi sangat penting. Kemudian, hitunglah biaya tersebut secara bulanan dan sisihkan uang Anda sebesar itu setiap bulan agar dana ini selalu tersedia ketika Anda membutuhkannya.

6. Liburan

Hidup tidak hanya soal bekerja. Anda juga perlu memikirkan dana untuk liburan Anda. Sisihkan waktu setiap bulan untuk merencanakan liburan. Kemudian, mulai simpan uang ke rekening tabungan khusus untuk liburan tersebut, sehingga Anda dapat membayar untuk perjalanan Anda secara penuh.



7. Tujuan pribadi



Ingin merenovasi rumah, membayar untuk pendidikan anak-anak Anda atau membeli mobil baru dapat terwujud jika Anda sengaja menyimpan uang untuk hal tersebut. Tentukan berapa besar dana yang Anda butuhkan untuk mencapai tujuan pribadi Anda, kemudian sisihkan uang tersebut secara bulanan dalam tabungan Anda.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links