View Single Post
Old 11th June 2015, 08:20 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default JK Sebut Tak Ada Daerah yang Mau Dijadikan Tempat PLTN

Quote:
NUSA DUA - Tenaga nuklir saat ini memang tengah populer di banyak negara. Namun, Indonesia masih merasa takut jika energi tersebut dibangun di wilayahnya.
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyatakan, saat ini semua orang mengakui pentingnya energi nuklir, termasuk di Indonesia. Namun, banyak kendala yang menyebabkan energi tersebut belum diterapkan di Indonesia.

"Semua orang butuh energi nuklir, tapi tidak mau dibangun di wilayahnya. Kalau ditawarkan di Bali, pasti bilangnya di Lombok saja, begitu seterusnya," ujar JK saat membuka acara International Student Energy Summit (ISES) di Bali Nusa Dua Convention Center, Rabu (10/6/2015).

JK mengakui, hal tersebut yang selalu menjadi kendala dalam pembangunan energi nuklir. Sebab, banyak pihak masih takut dengan risiko yang akan ditimbulkan energi nuklir tersebut.

Untuk itu, dia mengajak para mahasiswa baik dalam negeri maupun mancanegara yang hadir dalam ISES 2015 untuk ikut serta membangun energi berkelanjutan. Sebab, dengan membangun secara bersama-sama dalam negara yang berbeda, JK meyakini adanya energi yang lebih baik. "Makanya, ini adalah tantangan kalian ke depan bagaimana membangun sustainability di planet ini," tambah dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links