View Single Post
Old 11th June 2015, 08:21 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Sri Mulyani Sebut Satu Miliar Orang Belum Nikmati Listrik

Quote:
JAKARTA - Saat ini sekira satu miliar orang di dunia disebut masih hidup dalam kegelapan. Pasalnya, dari tujuh miliar populasi dunia, sekira 15 persen di antaranya belum memiliki akses listrik.
"World Bank baru saja merilis data energi 1 miliar orang masih hidup dalam gelap," kata Managing Director and Chief Operating World Bank Sri Mulyani saat acara International Student Energy Summit (ISES) 2015 di Nusa Dua Convention Center, Rabu (10/6/2015).

Dia menyatakan, banyak aktivitas bisnis dan industri yang terganggu. Secara otomatis, perekonomian di wilayah tersebut tidak akan berkembang. "Di Etiopia itu 68 juta orang yang hidup dalam gelap. Libia hanya 2 persen yang punya akses listrik," kata dia.

Namun, di beberapa negara seperti daerah Eropa dan Amerika, sudah memiliki koneksi listrik yang baik. Oleh sebab itu, perlu dilakukan efisiensi energi khususnya listrik yang menjadi sumber daya energi paling besar agar tidak terjadi ketimpangan yang cukup tajam.

"Kita bisa mengurangi sedikit penggunaan energi. Seperti China yang sudah berhasil dalam 20 tahun terakhir mengurangi energi," jelas Sri.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links