View Single Post
Old 11th June 2015, 08:26 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Agar Tak Dipecat, Bos Baru Bulog Harus Lakukan Ini

Quote:
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum lama ini mencopot Lanny Sugihat sebagai Direktur Utama Bulog. Pencopotan tersebut dilakukan lantaran Lanny tidak bisa mencapai target penyerapan gabah.

Presiden Jokowi menargetkan penyerapan gabah sebesar 4 juta ton, namun Bulog baru mampu menyerap 1,2 juta ton. Kini, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah resmi menunjuk Djarot Kusumayakti yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur UMKM BRI menjadi Bos baru Perum Bulog.

Pengamat Pertanian Bustanul Arifin berpendapat, agar tak kembali dicopot, Djarot harus mempelajari beberapa hal.

"Ada hal lain di Bulog yang disebut PSO (public service obligation) misalnya beras raskin, beliau dirut baru harus belajar banyak," ungkapnya kepada Okezone, Kamis (11/6/2015).

Bustanul mengatakan, Djarot juga harus mulai memahami kondisi lapangan. Beliau, lanjutnya, perlu belajar good policy target korporate.

"Dia harus paham soal lapangan untuk kinerja lapangan itu sendiri, kalau tidak masih agak jauh dalam konteks (target penyerapan gabah), karena garapan pekerjaan bulog 90 persen PSO 10 persen komersialnya," sebutnya.

Kendati demikian, Bustanul mengaku tidak meragukan kemampuan Djarot dalam memimpin sebuah perusahaan. Pasalnya sebagai mantan Direktur BRI, Djarot terbilang sukses mencapai target korporasi.

"Dia sudah sukses di BRI, kalau mengelola korporasi dengan value dan kultur dari sisi korporasi enggak masalah," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links