View Single Post
Old 12th June 2015, 08:36 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Bulan Puasa, Saatnya Berhemat

Quote:
JAKARTA Memasuki bulan puasa, sejumlah barang kebutuhan pokok mengalami kenaikan. Untuk itu, berhemat menjadi solusi untuk mengatasi pengeluaran yang membengkak.
Perencana Keuangan Freddy Pieloor mengatakan, semestinya bulan puasa adalah bulan yang hemat daripada bulan biasa, karena ketika puasa tidak mengeluarkan uang makan siang.

"Bulan puasa, kita berpuasa juga dalam mengeluarkan uang dan belanja. Walaupun puasa tidak makan dan minum, bukan berarti belanjanya lebih banyak," ujar Freddy, saat dihubungi Okezone, Jumat (12/6/2015).

Di bulan puasa, harus lebih banyak mengendalikan dari segala hal seperti mengurangi pergi ke mall dan cafe. Sehingga, jika dapat tunjangan hari raya (THR) dapat dilengkapi dengan berbagi.

"Orang berpuasa tidak makan siang, uang makan siang dibelikan untuk berbuka puasa. Kalau berbuka puasa di mall pengeluarannya lebih banyak, bulan puasa harus lebih hemat dibandingkan dengan bulan biasa," ucapnya.

Untuk menyikapinya agar tidak boros selama bulan puasa, berbuka puasalah secukupnya seperti makan kecil dan makan besarnya di rumah.

"Kalau ada undangan dari kerabat kita dibatasi seminggu sekali. Jatah uang makan siang itu untuk berbuka puasa," tutupnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links