View Single Post
Old 12th June 2015, 08:45 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Produk Kulit Bisa Hasilkan Ratusan Juta

Quote:
JAKARTA - Pameran multi produk Jakarta Fair Kemayoran (JFK) tidak hanya diisi oleh produk-produk bermerek multi nasional saja, tapi juga dari Usaha Kecil Menengah (UKM). Para pelaku UKM kali ini mendapatkan lokasi yang lebih luas, yakni berada di aera baru Hall B3 dan C3 seluas 10 ribu meter persegi.
Hadirnya para UKM ini tentunya melengkapi deretan produk-produk berkualitas yang dijual dengan promo-promo menarik. Produk UKM ini juga tidak kalah kualitasnya dengan produk-produk multinasional. Contohnya adalah beragam produk berbahan kulit asli dari Garut.

Di stand ini menjual produk berbahan kulit domba dan sapi seperti, jaket, dompet, tas, sepatu, topi, gelang dan masih banyak lagi. Tentunya dengan bahan 100 persen kulit asli, kualitasnya tentu tidak perlu diragukan lagi.

Sang pemilik Nendah Rosawati menjelaskan, produknya tersebut berasal dari industri rumahan yang telah dibesutnya sejak beberapa tahun silam. Tapi produknya tersebut bukan hannay dari industri rumahan miliknya saja, tapi juga menggandeng UKM-UKM yang ada di Garut.

"Ini semua buatan kami sendiri bukan pabrik, jadi limited modelnya. Karyawan saya ada 10 pengrajin untuk membuat jaket dan lain-lainnya. Produk lain juga ada yang diambil dari pengrajin UKM dari sekitar Garut," tutur Nendah kepada Okezone di JFK beberapa waktu lalu.

Harga produk yang dibanderol juga cukup bervariatif, mulai dari Rp100 ribu seperti sandal dan sepatu hingga yang termahal jaket kulit seharga Rp1,5 juta. Nendah mengungkapkan, produk yang terjual cukup merata. Mulai dari pakaian, hingga pernak pernik seperti gelang, gantungan kunci dan gesper. Nendah juga menjual semprotan khusus dan memberikan edukasi bagaimana merawat produk berbahan kulit asli agar awet.

Sementara untuk Omzet, Nendah mengungkapkan hingga hari Sabtu kemarin, dirinya sudah mengantongi Rp71 juta.

"Omzet yang paling besar itu pada hari libur Selasa kemarin. Seharian itu bisa terjual Rp19 juta," ungkapnya.

Menurut catatan Nendah yang telah mengikuti JFK selama delapan kali berturut, tahun lalu total omzet yang diraupnya mencapai Rp310 juta. Dirinya berharap total omzet yang diraih tahun ini bisa lebih besar dari tahun lalu.

"Targetnya harus lebih dari tahun lalu. Karena tahun ini waktu penyelenggaraannya lebih lama 38 hari," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links