View Single Post
Old 5th August 2012, 10:12 PM   #14
ilham.islami
[M]
Sek Des
 
ilham.islami's Avatar
 
Join Date: 3 Aug 2012
Userid: 69
Age: 18
Posts: 293
Real Name: Ilham Nur Islami
Likes: 26
Liked 27 Times in 22 Posts
Default B A N D U N G | Tamansari Panoramic Apartement Tower 1 | 28 Floors

disini (berita tahun 2010) dicantunkan 3 tower. pas kemarin ke MarketOffice, disebutkan ada 4 tower, yang paling tinggi 36 lantai.

berita lainnya: http://www.suarajabar.com/index.php?...ate&Itemid=519

Bandung - (SJ) Perusahaan daerah milik Pemprov Jawa Barat, PT Jasa Sarana mulai mengembangkan bisnis propertinya. Proyek pertama yakni membangun kawasan hunian apartemen Tamansari Panoramic.

"Progres sedang berjalan, dan awal Januari 2010 kami sudah mulai memasarkannya," ujar Harya Nitra H, Direktur Investasi dan Pengembangan PT Jasa Sarana, Kamis.

Apartemen direncanakan dibangun dalam tiga tower. Pembangunan yang saat ini tengah berjalan adalah tower pertama diatas lahan seluas 4000 m2. Menurut Harya, untuk membangun tiga buah tower, pihaknya sudah menyiapkan lahan seluas 18.000 m2.

"Untuk membangun sato tower, hanya untuk bangunan gedungnya saja diperlukan dana investasi Rp147 miliar."

Konsep apartemen yang akan dibangun di Jl Soekarno-Hatta, tidak jauh dari rencana lokasi pembangunan Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage itu bukan apartemen mewah namun apartemen sederhana. Meski sederhana, Tamansari Panoramic tetap memegang konsep layaknya hunian apartemen mewah atau lux.

Menurut Harya, apartemen dikatakn sederhana karena harga yang ditawarkan relatif murah yakni berkisar antara Rp130 juta hingga Rp245 juta per unit tergantung dari lokasinya.

"Meski sederhana kami akan menyediakan berbagai fasilitas mewah, seperti penggunaan kabel optik untuk akses data, pokonya akan berkonsep smart living," tegas Harya.

Untuk membangun apartemen ini Jasa Sarana membentuk pola kerjasama operasi (KSO) dengan dua mitra yakni PT WikaRealty dan Jabar Propertindo. PT Jasa Sarana akan memegang saham sekitar 35%.

Sementara itu Deputi Manajer REI KSO Eko Hari K menambahkan konstruksi pembangunan apartemen akan dimulai pada semester dua 2011. Dengan rencana pekerjaan selama satu setengah tahun maka pada akhir 2012 apartemen sudah bisa beroperasi.

"Tower pertama kami bangun sebanyak 1716 unit hunian tipe 22 hingga 38. tinggi lantai mencapai 36 dimana tiga lantai akan digunakan sebagai area komersil."

Dia menyatakan optimis penjualan apartemen pertama yang dibangun Jasa Sarana akan laku keras mengingat lokasi apartemen yang berada dijalur utama Kota Bandung. Hal itu terlihat dari animo masyarakat yang tinggi saat diadakannya pameran dan open house. "Dalam seminggu laku 50 unit."

Apartemen di Bandung kini memang sudah mulai menjamur. Tidak kurang ada sekitar 7 lokasi apartemen dengan tipe sederhana hingga mewah.

"Sama seperti perumahan lain, kami pun sedang menjajaki kerjasama kredit apartemen dengan sejumlah bank, khususnya bank lokal."

__________________
Not Allow You Love Me ....
Perhaps You Hate Myself ...
But do not hurt me
I Will Not Want, Want Not Fragile
ilham.islami is offline   Reply With Quote