View Single Post
Old 13th June 2015, 09:31 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Strategi Pengusaha Vermak Jeans Raup Ratusan Juta Rupiah

Quote:
JAKARTA - Muhamad David Octavian merupakan aktor dibalik kesuksesan sebuah bisnis vermak jeans premium bernama Jakarta Jeans House (JJH). JJH merupakan vermak jeans impor pertama di Indonesia.
Sebelumnya belum pernah ada pebisnis yang mau merambah vermak jeans secara serius. Pasalnya, bisnis ini terbilang usaha kecil yang dianggap tidak bisa dikembangkan menjadi bisnis yang menjanjikan. Namun nyatanya David berhasil meraup omzet hingga ratusan juta setiap bulannya dari JJH.

David mengaku tidak mempunyai strategi marketing khusus yang dilakukannya, hal yang dia lakukan cukup sederhana. David hanya memanfaatkan booming-nya media sosial bagi masyarakat Indonesia untuk menawarkan jasa vermak jeans impor yang harganya berkisar di atas Rp3 jutaan.

David memang terbilang rajin dalam memposting promosi JJH di media social, seperti twitter, instagram, path, BBM dan lain sebagainya.

"Untuk kegiatan marketing sangat mudah sekali sebenarnya. Karena sosial media sangat marak di Indonesia," jelas dia kepada Okezone belum lama ini.

Modal yang dikeluarkan sewaktu pertama kali membangun JJH di 2011 juga terbilang cukup kecil. David hanya mengeluarkan Rp15 juta yang berasal dari uang yang dia kumpulkan dari kerja serabutan sewaktu di bangku kuliah.

Dana tersebut, dikeluarkannya untuk sewa tempat dan renovasi serta membeli mesin jahit. Alhasil uang yang tersisa di kantongnya hanya Rp300 ribu.

"Biasanya kalau bisnis itu harus punya dana cadangan selam tiga bulan ke depan untuk back up. Tapi itu bedanya saya dengan yang biasanya. Saya tidak punya teori seperti itu. Bagi saya jalan saja hasilnya nanti akan terjawab seiring berjalan," tukasnya.

Hanya dengan strategi se-simple itu, David berhasil membawa JJH sukses dalam waktu yang singkat. Bahkan dalam 6 bulan pertama David bukan hanya bisa balik modal yang dikeluarkan sebesar Rp15 juta, tapi juga bisa membeli sebuah mobil baru untuk ibunya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links