View Single Post
Old 13th June 2015, 09:34 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Potensialnya Bisnis Online Biro Jodoh

Quote:
JAKARTA Dewasa ini, penggunaan teknologi menjadi sangat diperlukan. Para pelaku usaha menggunakan internet atau mobile app untuk mengembangkan bisnisnya.
Kini penggunaan teknologi telah merambah hingga pencarian jodoh. Seperti bisnis online dating atau biro jodoh Setipe.com yang merupakan salah satu situs pencarian jodoh lewat media online.

Ide tersebut berasal dari Razi Thalib. Razi bercerita kebanyakan orang Indonesia tidak siap datang ke psikolog untuk berkonsultasi mengenai jodoh. Maka, tidak ada salahnya membuka bisnis untuk berkonsultasi dengan psikolog melalui applikasi.

Selain itu, konsep bisnis online biro jodoh tersebut menggabungkan ilmu psikologi dan teknologi.

Dengan pembuatan online biro jodoh tersebut diharapkan bisa menemukan pasangan yang cocok dan sesuai. Sehingga, potensi bisnis online biro jodoh menyelamatkan kegalauan penggunanya.

"Biro jodoh online ini, kami akan mencari network dan dikenalkan secara algoritma. Sistemnya secara otomatis untuk mencari mana yang cocok dan tidak cocok. Kalau ada yang cocok lanjut, tapi kalau enggak suka ditutup," ujar Razi di MNC Bussiness

Lanjut Razi, proses online biro jodoh tersebut dikatakan jangka panjang, karena pihaknya juga turut melakukan edukasi. Misal, sebelumnya pengguna harus memikirkan agama yang sesuai, oleh karena itu diarahkan.

"Kami membangun algoritma kepribadian, sosial, dan ekonomi," ucapnya.

Rencana ke depan, pihaknya ingin mendirikan komunitas tertentu seperti taaruf. Bisnis biro jodoh ini dibuat dengan teknologi yang canggih, hal ini membuat setiap orang dimana saja bisa memilih orang yang cocok.

"Cocok tidak cocok kita bisa memperjuangkan. Kita mengurangi beban-beban, karena pernikahan itu merupakan institusi yang sangat penting," ungkapnya.

Ketatnya persaingan dan stigma budaya masih menjadi tantangan bagi layanan seperti ini. Namun, hal tersebut tidak menjadi masalah karena pada dasarnya setiap orang ingin menikah.

"Pada akhirnya, setiap orang di Indonesia ingin menikah dan hal itu tidak akan berubah dalam waktu dekat," tutupnya.

Total karyawan di Setipe.com terdiri dari 10 orang termasuk customer service. Selain bisa berkonsultasi, nilai plus yang ditawarkan lainnya yaitu mendapatkan data kepribadian seseorang.

"Sejak 2013, Setipe.com telah mencapai 400 ribu member dan target tahun ini bisa mencapai satu juta member. Untuk ekspansi, tahun depan ada tips-tips psikologi," tuturnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links