View Single Post
Old 13th June 2015, 09:37 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default JK: Tidak Ada Barang yang Harganya Turun Terus

Quote:
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berharap harga ekspor komoditas kembali naik. Seperti yang diketahui, saat ini beberapa harga ekspor komoditas andalan Indonesia seperti batu bara, karet, Crude Palm Oil (CPO) sedang anjlok. Anjloknya ini membuat kinerja ekspor Indonesia pun lesu yang memberi andil terhadap perlambatan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal I-2015.

"Oleh karena itu, saya berharap harga komoditi sudah naik, masa turun terus. tidak ada barang yang turun terus harganya, turun naik," terang JK di kantornya, Jakarta, Jumat (12/6/2015).

Pernyataan JK ini sebagai jawaban dari proyeksi World Bank yang menurunkan pertumbuhan ekonomi negara berkembang, termasuk Indonesia. Menurut JK, dengan meningkatkan harga ekspor komoditas diharapkan dapat menunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia.

JK mengungkapkan, banyak hal untuk memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia, salah satunya dengan mempercepat pembangunan infrastruktur. Disisi ini harus menyeimbangkan kinerja impor dan ekspor.

"Itu banyak hal, termasuk mempercepat pembangunan infrastruktur, pembangunan ekonomi kita perbaiki, banyak. Ya tapi nanti kalau banyak impornya, begitu selesai, ekspornya juga banyak. Nanti kan dibikin jalan, pelabuhan lagi, tidak berarti langsung slesai kan 1,2,3 tahun," paparnya.

Kendati demikian, dirinya masih optimis pertumbuhan ekonomi Indonesia akan lebih baik hingga akhir tahun 2015.

"Itu kan World Bank berarti rata-rata. Ada yang lebih tinggi ada yang lebih rendah. Kita harap lebih tinggi dari itu," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links