View Single Post
Old 13th June 2015, 09:39 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Menhub Jonan: Kalau Bisa Pemudik Jangan Naik Motor

Quote:
JAKARTA - Meskipun musim mudik Lebaran masih akan berlangsung satu bulan lagi, namun Menteri Perhubungan Ignasius Jonan memberikan imbauan kepada pemudik yang pulang ke kampung halamannya.

"Kalau bisa enggak naik motor. Kalau terpaksa (naik motor) ya hati-hati. Jangan ngebut, kalau ngantuk harus berhenti," pinta Jonan di Kantor Wapres, Jakarta, Jumat (12/6/2015).

Jonan menjelaskan, pihaknya juga mengadakan operasi lebaran. Secara nasional, operasi Lebaran dimulai H-15 sampai H+8 Lebaran. Hal ini untuk mengantisipasi lonjakan penumpang atau pemudik.

"Biasanya H-7 sampai H+7 Lebaran, karena untuk operasi angkutan kapal laut itu 15 hari sebelum hari H dianggap sebagai operasi Lebaran, kalau cuma H-7 enggak ada konsentrasi yang lebih baik. Kalau truk kendaraan angkutan barang di luar bahan pokok, tahun lalu H-4 sampai H+2, kalau diperpanjang sedikit H-5 sampai H+5, untuk mengurangi kecelakaan di jalan raya," paparnya.

Sementara itu, terkait kapasitas transportasi angkutan lebaran tahun ini, Jonan memperkirakan akan terjadi peningkatan di beberapa jenis transportasi.

"Angkutan transportasi darat, laut, udara kereta api nanti naik. Kereta api rencananya naik 8 persen, transportasi udara naik 3-5 persen dibanding tahun lalu kapal laut 2 persen dan bus dan sebagainya mungkin 4-5 persen. Kenaikannya lebih tinggi, ini kapasitas sarananya," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links