View Single Post
Old 13th June 2015, 06:22 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 19 Apr 2015
Userid: 3684
Posts: 62
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Arrow 3 Batu Mulia Termahal Saat Ini



Batu akik makin booming di mana-mana. Ingin jadi kolektor sekaligus mata pencaharian, lebih baik kenali deretan 3 batu akik dengan harga mahal

Banyak pameran dan pasar-pasar dadakan yang menjual batu akik, mungkin suatu ketika dapat batu akik berharga dengan harga murah, maka pahami batu akik di bawah ini.

1. Batu Bacan
Bacan merupakan nama sebuah pulau, nama kerajaan sekaligus nama batu mulia yang membumbungkan namanya populer hingga mancanegara. Jangan salah, batu ini bahkan sudah populer sejak abad pertengahan semenjak kawasan ini menjadi pusat rempah-rempah dunia.

Popularitas batu bacan melambung beberapa tahun belakangan ini namun bagi masyarakat di kawasan empat kerajaan Maluku yakni Ternate, Tidore, Jailolo dan Bacan sudah mengetahui jauh sebelumnya. Sebenarnya pulau penghasil batu bacan bernama Pulau Kasiruta meski demikian penamaan batu tersebut dengan nama bacan merupakan pertama kalinya batu intu diperdagangkan yakni di Pulau Bacan yang tak jauh jaraknya dari Pulau Kasiruta

2. Batu Safir
Batu ini masuk deretan batu mulia, merupakan anggota mineral corundum. Dikutip dari Seri Batu Permata yang diterbitkan Gemologist PT Pegadaian (Persero) batu safir dan batu ruby memmpunyai nilai kekerasan 9 skala Mohs dan dua batu ini menempati urutan kedua setelah batu intan.

Warna paling ideal untuk batu safir adalah biru langit namun birunya tidak boleh terlalu kental atau terlalu keputihan karena akan mengurangi nilai jual.

Batu safir dikenal dengan nama Zaffiros (Yunani), tidak sedikit yang rela membeli batu safir dengan harga tinggi lantaran dianggap membawa keberuntungan.

3. Batu Ruby atau Mirah


Batu ini menjadi batu permata berwarna merah yang paling terkenal dan melegenda. Ruby atau mirah adalah batu permata yang paling diinginkan karena tingkat kekerasan, kilau, daya tahan dan kelangkaannya. Ruby transparan ukuran besar bahkan lebih langka dari batu berlian.

Pada dasarnya batu ruby adalah safir warna merah. Dikagumi karena kecemerlangan warnanya yang merah menyala menandakan sebuah kehangatan, gairah dan darah.

Warna ruby berkisar dari merah cerah ke gelap-cokelat kemerahan. Warna yang paling disukai adalah merah darah. Wow, harganya mahal.

Selengkapnya : Batu Mulia Termahal
__________________
Batu Akik | Kode Pos
batuakik is offline   Reply With Quote
Sponsored Links