View Single Post
Old 14th June 2015, 10:14 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Chevron Kaji Ulang Proyek IDD

Quote:
BALI - PT Chevron Pacific Indonesia mengaku masih akan melakukan kaji ulang terhadap proyek Indonesian Deepwater Development (IDD). Pasalnya, pada tahun lalu, proyek ini masih juga belum berhasil dilaksanakan sesuai harapan.

"Keekonomian IDD sesudah kira-kira setahun yang kita harapkan, ternyata enggak berhasil sehingga kita dengan pemerintah yang baru sekarang ini sedang mengkaji ulang parameternya," kata Komisaris Utama PT Chevron Pacific Indonesia Hamid Batubara di Bali Nusa Dua Convention Center, Sabtu (13/6/2015).

Hamid menuturkan, masih banyak yang perlu dikaji ulang terkait proyek yang menghasilkan revenue (pendapatan) yang cukup besar tersebut. Proyek IDD sendiri berguna untuk pencarian minyak dan gas di laut dalam.

Di tempat yang sama, VP Planning and Technology IndoAsia Business Unit Chevron Rachmat A Abdoellah menyatakan, proyek IDD belum difokuskan untuk menghasilkan shale gas seperti di Amerika. Pasalnya, Indonesia masih terlalu dini untuk menuju shale gas tersebut.

"Shale gas di Indonesia kan belum berkembang. Masih taraf awal, jadi membutuhkan kondisi tertentu," kata Rachmat.

"Itu kan laut dalam, jadi belum ada teknologinya. Harus dibawa dari luar. Geologinya juga belum ditentukan," tambah dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links