View Single Post
Old 14th June 2015, 10:23 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Lebaran, Jangan Lupa Anggarkan Biaya Amplop!

Quote:
JAKARTA - Mudik menjadi ritual yang biasanya dilakukan banyak masyarakat saat lebaran tiba. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat pulang kampung agar tidak terlilit beban keuangan.
"Kadang kita lupa kalau sudah pulang kampung, maunya jajan ini itu jadi enggak terkendali," ujar Perencana Keuangan Andy Nugroho kepada Okezone belum lama ini.

Menurutnya, selain mudik, ritual yang biasanya dilakukan masyarakat saat lebaran adalah membagi-bagikan amplop berisi uang kepada saudara dan kerabat dekat. Untuk itu, Andy menyarankan agar dapat menganggarkan biaya tersebut sebelumnya.

"Memberikan siapa saja yang mau kita kasih amplop, kita sisihkan dulu berapa. Karena banyak pengeluaran saat kita pulang kampung," ujar dia.

Selanjutnya, Andy juga mengingatkan untuk tidak lupa menganggarkan biaya oleh-oleh yang harus dibawa saat kembali ke kota perantauan. Namun, penerima oleh-oleh tersebut harus terlebih dahulu didaftar agar tidak membeli secara berlebihan.

"Kalau sudah anggarkan uang yang mau dibagi-bagikan, kemudian oleh-oleh baru sisanya dipakai buat jajan di kampung halaman," tandas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links