View Single Post
Old 14th June 2015, 04:59 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 20 Apr 2015
Userid: 3694
Posts: 97
Likes: 0
Liked 9 Times in 9 Posts
Default Cara Membuat Email di Gmail dan Yahoo Mail



Email merupakan singkatan dari Electronic Mail, atau dalam bahasa Indonesia nya Surat Elektronik, yakni surat yang pengirimannya memakai sarana elektronik yakni dengan jaringan dunia maya, dengan surat elektronik atau email ini seseorang bisa mengirim naskah teks, gambar, atau bahkan mengirimkan aplikasi atau file pada seseorang yang tentunya juga memiliki email (surat elektronik) dalam waktu yang sangat singkat. Karena email ini memakai jaringan dunia maya, maka alamatnya pun juga menyesuaikan dengan penyedia layanan email di dunia maya. Contoh penyedia layanan email merupakan www.mail.yahoo.com, www.mail.google.com, dll. penyedia email lazimnya menyediakan 2 layanan, yakni layanan berbayar dan layanan gratis. Perbedaan antara layanan yang berbayar dan yang gratis merupakan lazimnya pada kapasitas ruang untuk penampung surat, dan pemberian alamat email. Di bawah ini akan aku jelaskan langkah-langkah cara membuat email gratis:

Email merupakan singkatan dari Elektronik Mail atau dalam bahasa Indonesia disebut Surat Elektronik merupakan sarana dalam mengirim surat yang dilakukan melalui media dunia maya. Media dunia maya yang dimaksud bisa melalui komputer atau telepon genggam yang memiliki akses dunia maya. Pada biasanya mengirim surat biasa akan di kenakan biaya (Membeli Perangko) tetapi pada Surat Elektronik hanya dibutuhkan sambungan dunia maya.

Fungsi Email

Email merupakan alamat resmi kami di dunia maya. Dengan memakai email kami bisa terhubung dalam berbagai kegiatan dunia maya, seperti bergabung di situs jejaring sosial semisal Facebook dan twitter maka saat pendaftaran akan membutuhkan email. Saat ini, Email sudah berkembang sampai memiliki fungsi yang sangat berbagai. Mengirim file, foto, video dan Chat dengan teman dan keluarga menjadi lebih mudah.

Sejarah Email

Sebelum dunia maya dimanfaatkan secara luas, Email sudah lebih dulu dimanfaatkan. Pada waktu itu Email sangat sederhana, pengguna komputer hanya menaruh surat pada pengguna komputer lain. Email hanya bisa dikirim dan diterima oleh 1 jaringan komputer dalam rangkaian LAN (Local Tempat Network).

Sekitar tahun 1971, Satu orang programmer Amerika, Raymond Tomlinson mulai memakai simbol @ sebagai pemisah antara user id dan domain. Mulai sejak itu, nama_user@nama_komputer menjadi standart penggunaan Email. Kemudian John Vital menemukan satu buah software untuk pengaturan Email pada tahun 1975, beberapa tahun kemudian, Email menjadi terkenal dan sudah memenuhi kemudian lintas Dunia maya.

Eudora merupakan salah satu program email kesatu yang bisa dimanfaatkan secara komersial pada saat itu, dikembangkan Steve Dorner pada tahun 1988. Kemudian pada tahun 1991, bersamaan dengan penemuan WWW (World Wide Website) oleh Tim Berners-Lee, Email mulai tersedia luas dan bisa diakses secara gratis dengan tampilan antas muka yang lebih ramah. Beberapa penyedia layanan email gratis merupakan Yahoo, Hotmail dan Gmail.

Itulah tips cara membuat email di akun email yahoo dan Gmail terbaru, dan informasi penting lainnya yang mungkin sering dianggap sepele terutama tidak pernah login lebih dari 1 tahu yang akibatnya akun akan ditututp seperti yang barusan terjadi pada salah satu teman aku.
__________________
Bang Joel | Dp BBM | Tempat Wisata

idjoel is offline   Reply With Quote
Sponsored Links